Headlines News :
Home » , » Bekali 98 Mahasiswa di Yudisium, Ini yang Disampaikan Mantiri

Bekali 98 Mahasiswa di Yudisium, Ini yang Disampaikan Mantiri

Written By Dhivan Awondatu on Selasa, 10 September 2019 | 18:57


BITUNG KOMENTAR-Sebanyak 98 mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) Program Studi Pendidikan Diluar  Domisili (PDD) binaan Poloteknik Negeri Bitung, mengikuti kegiatan Yudisium angkatan ke III yang berlangsung di Aula kampus BLCC Kota Bitung, Selasa (10/9/2019).

Setelah mengikuti Yudisium ini, selanjutnya mereka akan mengikuti wisuda pada 13 Oktober mendatang di Samarinda. Adapun jumlah mahasiswa yang mengikuti Yudisium sebanyak 98 orang yang terbagi 3 program studi, yaitu Pergudangan terdiri 31 orang, Transportasi 31 orang dan Pelabuhan 36 orang.

Kegiatan Yudisium dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM., Ketua PDD POLNES Amiril Azizah, P. Hd, Ketua Jurusan Kemaritiman M. Adham, S.Kom MSi serta tim pengajar Polnes dan tim pengajar BLCC, Koordinator BLCC, H.Bawuoh Sebagai Penasihat BLCC serta Patrics Bawuoh sebagai Wakil Koordinator BLCC.

Dalam sambutan, Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM, mengatan, kelulusan sesuai dengan harapan pemerintah baik Presiden, Gubernur sampai Walikota Bitung dan tentunya pemerintah Kota Bitung mempunyai gagasan walaupun bukan domain Pemerintah Kota Bitung tapi tetap berharap BLCC akan berubah program D3 walaupun harus mampu menyesuaikan aturan aturan yang berlaku di kementrian pendidikan tinggi dan tentunya tidak lepas dari bimbingan Polnes karena masih sangat diharapkan.

"BLCC ini dikategorikan masih bayi belajar berjalan tapi di perintah cepat berlari, walaupun demikian kami tidak pernah takut kapanpun berlari asalkan ibu asuh benar benar menyusui kami dengan baik, ibarat Air Susu Ibu (Asi) kita dapati kandungan daya tahan tubuh, BLCC akan mampu bertahan dimanapun berada dalam situasi goncangan status atau apapun," kata Mantiri.

Lanjut Mantiri, untuk adik adik yang akan berkaya nanti dilingkungan nyata mari kita tetap semangat, bahwa apa yang kita jalani dan pelajari selama studi di tempat ini pasti akan memberi dampak yang positif tidak hanya untuk kita sendiri tapi untuk Bangsa dan Negara,"Jangan berpikir bahwa apa yang kita belajar di dunia pendidikan berbeda dengan praktek, itu tidak benar. Saya belajar dari pengetahuan pengalaman itu dari fakultas, pendidikan yang kita dapati dalam kejuruan apapun semua ilmu ini diambil dari dunia nyata dan kemudian dirumuskan menjadi sebuah ilmu," Tutup Wakil Walikota Bitung Ir. maurits Mantiri, MM.









Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google