3001 KARTU SAHABAT "FJK" BUKAN JANJI TAPI BUKTI

3001 KARTU SAHABAT "FJK" BUKAN JANJI TAPI BUKTI

Sabtu, 07 September 2019




MANADO KOMENTAR.  Kartu Sahabat "FJK" sukses dilaunching semalam ( 7/9-2019) dikediaman Anggota DPRD Kota Manado Franseska Julia Kolanus, SIK. Di kompleks perumahan Buha Banua Asri II Kelurahan Buha Kecamatan Mapanget.

Franseska Kolanus, kepda awak media menjelaskan fungsi dari Kartu Sahabat FJK, sebagai bukti pemegang kartu telah menjadi satu keluarga besar bersama keluarganya. Dan kartu ini digunakan untuk pelayanan kesehatan dan bantuan duka jika ada kedukaan dalam keluarga pemegang kartu.

Ditegaskannya, Kartu Sahabat FJK bukan janji-janji politik saat pilcaleg yang lalu.  Namun kartu ini merupkan janji moral, bagian dari komitmen dirinya saat dipilih masyarakat menjadi Anggota DPRD Kota Manado. "Karena saya tidak mau lakukan janji-janji politik, tegas FJK.

Pihaknya terus melakukan identifikasi data disetiap TPS, agar penyaluran Kartus Sahabat FJK tepat sasaran kepda mereka yang telah menunjukkan komitmen bersama FJK saat Pileg yang .
lalu.

Kartu Sahabat FJK dilengkapi Barcode disisi belakang kartu, sehingga data lengkap pemegang kartu tidak dapat dimanipulasi. Yang berhak mendapat kartu adalah Kepala Keluarga, Ibu dan anak berumur 17 Tahun. Untuk anggota keluarga dibawah 17 Tahun menggunakan kartu dari Ayah mereka sebgai Kepala Keluarga, saat memerlukan layanan kesehatan.

Jangka waktu kartu ini selama 5 Tahun sesuai periode jabatan anggota Dewan, sehingga diharapkan warga masyarakat pemegang kartu untuk bersama-sama melakukan kontrol selama dirinya menjalankan tugas di DPRD Kota Manado. Jika ada keliru dalam tugas, agar diingatkan, pintah Franseska.

Diingatkan juga kepada pemegang kartu, saat melakukan klaim berobat atau terkait duka, kiranya dilengkapi dengan Kartu Keluarga untuk permudah proses administrasinya.

Kemungkinan jumlah pemegang Kartu Sahabat FJK bisa lebih dari 3001, tergantung hasil identifikasi yang dilakukan. Jelas Feanseska, yang akan tetap fokus pada tugas di Dewan Kota Manado.(jansen)