Notification

×

Iklan

Iklan

WASI PECAHKAN RECORD DUNIA "HUMAN CHAIN UNDERWATER"

Kamis, 01 Agustus 2019 | 14:32 WIB Last Updated 2019-08-01T06:34:03Z



MANADO KOMENTAR.   Wanita Selam Indonesia (WASI) pecahkan Rekor Dunia Selam Terpanjang/Terbanyak  Rantai Manusia ( Human Chain Underwater) bergandengan tangan di bawah air, akhirnya pecah di Manado Sulawesi Utara. 

Sebanyak 578 penyelam ambil bagian dalam rekor kali ini. Pelaksanaan pemecahan rekor digelar di pantai Kawasan Mega Mas Manado, Kamis pagi (1/8/2019).

Pemecahan rekor dunia selam terpanjang/ terbanyak membentuk ranati manusia ini dipimpin langsung oleh Ketua WASI Ny. Tri Tito Karnavian.

Usai diumumkan oleh, Solvej Malouf, Adjudikator Guinness World Records, hasil penilaian dan dinyatakan berhasil memecahkan reord dunia.

Ny. Tri Tito Karnavian secara spontan mengucapakan “Alhamdulillah puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa semua kerja keras kita dalam setahun ini berhasil."

Terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, terima kasih kepada Bangsa Indonesia, terima kasih kepada semua masyarakat Indonesia dan juga masyarakat Sulawesi Utara tentunya semua peserta yang telah menyukseskan acara ini,” ucap Ketua WASI.

Untuk diketahui, rekor ini pecah menumbangkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Amerika Serikat dengan jumlah penyelam sebanyak 368 orang.

Dengan demikian menunjukkan kepada dunia bahwa Bangsa Indonesia sebagai negara bahari terbesar di dunia, layak mendapatkan Record Dunia ini.



Penyerahan Piagam Sertifikat Rekor Dunia ini diserahkan oleh, Solvej Malouf, Panitia Guinnes World Record dari London, dan diterima langsung oleh Ketua WASI Ny. Tri Tito Karnavian, di Kawasan Mega Mas Manado.(jansen)
×
Berita Terbaru Update