WARGA MASYARAKAT ANTUSIAS MENYAKSIKAN UPACARA PENUTUPAN TMMD

WARGA MASYARAKAT ANTUSIAS MENYAKSIKAN UPACARA PENUTUPAN TMMD

Sabtu, 10 Agustus 2019


BITUNG KOMENTAR- Terlihat, dari ramainya masyarakat memadati tenda tenda dan sekitar lapangan upacara penutupan TMMD ke-105, serta anak-anak juga bermain di sekitar lokasi upacara berlangsung di Lapangan Sepak Bola Sari Cakalang Kelurahan Madidir Ure Kecamatan Maesa Kota Bitung, (8/8/2019).

Upacara penutupan TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung berlangsung di Lapangan Sepak Bola Sari Cakalang Kelurahan Madidir Ure Kecamatan Maesa Kota Bitung. Ribuan masyarakat antusias menyaksikan upacara tersebut.

Kodim 1310/Bitung bekerjasama dengan Instansi Pemerintahan Daerah untuk menggelar beberapa stand dalam rangka memeriahkan upacara penutupan TMMD ke-105 TA. 2019.

Disamping itu juga ada pengobatan dan sunatan massal, hiburan, pembagian sembako, Tai Kaka Enda, Tari Masamper dan yang tidak kalah menariknya yaitu makan bersama TNI, Polri dan warga masyarakat.

Tumpah ruah masyarakat ingin melihat pelaksanaan upacara penutupan TMMD. Banyak juga yang hanya sekedar jalan-jalan melihat keramaian stand yang digelar.

Marthen (51) warga Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung yang dijadikan sasaran TMMD ke-105 TA. 2019, ingin melihat upacara penutupan TMMD. Ia juga ingin melihat semua rangkaian kegiatan pada penutupan TMMD kali ini karena belum tentu momen demikian berulang setahun sekali.

"Saya berangkat dari rumah pukul 06.30 sama anak dan isteri saya dan tadi saya ikut berobat gratis dan kini tinggal menyaksikan upacara. Karena setelah upacara ada hiburan dan atraksi dan juga pembagian sembako," ujarnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1310/Bitung yang telah menyelenggarakan kegiatan TMMD di Desanya.

"Ini merupakan kegiatan yang positif untuk membantu meningkatkan kesejahteraan serta percepatan pembangunan di Desa," tambahnya.

Kerumunan warga dengan seriusnya menyaksikan pelaksanaan upacara penutupan TMMD ini menjadikan kebanggaan tersendiri. Karena banyak minat dan antusias untuk menyaksikan rangkaian kegiatan upacara penutupan TMMD ini.