Headlines News :
Home » , » WALIKOTA MANADO GSVL STUDY KOMPARASI DI (PBG) JAWA TENGAH

WALIKOTA MANADO GSVL STUDY KOMPARASI DI (PBG) JAWA TENGAH

Written By Master Komentar on Selasa, 27 Agustus 2019 | 20:59


MANADO KOMENTAR-Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, beserta Putera Sampoerna Foundation melakukan study komparasi di Pusat Belajar Guru (PBG), Kabupaten Kudus Provinsi Jawa Tengah, Selasa (27/08/2019).
Kedatang Walikota Manado GSVL dan rombongan diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Kudus HM Hartopo.

Kegiatan itu merupakan komitmen Pemerintah Kota Manado dalam menyiapkan dan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, cerdas serta berkualitas,  menuju visi Manado Kota Cerdas 2021.

Sebagaimana di rillis Pemhum Kota Manado, Walikota bersama rombongan langsung mengunjungi dan berdiskusi bersama Pengelola PBG yang tepatnya berlokasi di kelurahan Mlati Norowito Kecamatan Kota Kudus tersebut, dirancang untuk pusat pengembangan guru untuk meningkatkan kualitas para pendidik. Adanya PBG Kudus adalah buah dari kerja sama Djarum Foundation yang juga melibatkan Putera Sampoerna Foundation, selaku perancang dan pelaksana program.

“Walaupun PBG merupakan organisasi nonpemerintah, tetapi pengelolaan tetap dibawah pengawasan kantor Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus. “PBG menyediakan akses bagi guru yang ingin mengembangkan kompetensinya dan menjadi bagian dari sistem pembinaan profesionalisme guru di Kabupaten Kudus,”ujar Bupati HM Hartopo.
Sementara itu, Walikota Manado GSVL menegaskan Study komparasi yang dilakukan itu, adalah kesempatan yang baik, karena bisa melihat dari dekat kegiatan PBG di Kabupaten Kudus, dimana PBG begitu bermanfaat bagi berbagai pihak.

“Ini tentu memudakan kita untuk mengontrol kualitas pendidikan dan latihan guru selain itu program dapat didesain sesuai kebutuhan guru. Dari diskusi bersama pihak pengelola, baik itu Guru Inti PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK di Kudus, PBG telah bekerja sama dengan Putera Sampoerna sudah berjalan 3 tahun dan saat ini tahap persiapan untuk dilepas oleh Yayasan dan dikelola langsung oleh PBG Kudus. Lebih dari 1000 Guru sudah dilatih dengan kualitas pendidikan makin baik di Kudus,”ungkap Walikota GSVL.(jose)

Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google