Headlines News :
Home » , , » WABUB LEGI, USULKAN BAIKNYA ADA BIMTEK SUSULAN

WABUB LEGI, USULKAN BAIKNYA ADA BIMTEK SUSULAN

Written By Jansen Tongkotou on Sabtu, 24 Agustus 2019 | 20:15




MITRA KOMENTAR.  Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara melirik potensi pengembangan SDM yang tangguh dan inovatif di pemerintahan desa baik Hukum Tua, BPD dan Perangkat Desa.

Dikatakan Wakil Bupati Mitra, Jesaya J.O. Legi, peningkatan SDM itu harus dilakukan dengan salah satu cara lewat Bimbingan Teknis (Bimtek) seperti yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Posumaen terhada Perangkat Desa, Hukum Tua dan BPD. Dalam meningkatkan mutu layanan kepada masyarakat di desa masing-masing.

Bahkan Legi, usulkan sebaiknya Bimtek seperti ini tidak hanya sekali saja, tetapi dibuat Bimtek susulan dengan melibatkan para pakar, akademisi dan Pemerintah Propinsi secara terpadu agar wawasan perangkat desa semakin meningkat lagi.

Selama ini menurut, Wakil Bupati, pelaksanaan pemerintahan di Desa terpantau berjalan baik dan pelayanan kepada warganya telah diatas rata-rata, walau layanan belum capai 100% dari yang diharapkan.

Djemmy Walukow, Camat Kecamatan Posumaen, menjelaskan dasar hukum pelaksanaan Bimtek ini yaitu UU No. 6/2014 Tentang, Desa. Dimana perangkat Desa wajib diberikan wawasan pemerintahan desa.

Pelaksanaan Bimtek ini diikuti 15 Desa se Kecamatan Posumaen dengan Total 158 orang, dan ditata dalam APBDes masing - masing desa dengan nomenklatur Bimtek, di salah satu Hotel di Manado selama 2 Hari, (23-24/8-2019)

Pemberi materi dari BPKP, Inpektorat terkait pengelolaan Dandes, Dinas Keuangan terkait Pemayaran Pajak di Desa, PMD terkait Pemerintahan Desa,   Sekertaris Daerah dengan materi hukum & pemerintahan.(jansen)

Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google