TURUT MENSUKSESKAN TMMD 105, KETUA PERSIT KCK CAB. LXII KODIM 1310/BITUNG BERKUNJUNG KE KELURAHAN DUASUDARA

TURUT MENSUKSESKAN TMMD 105, KETUA PERSIT KCK CAB. LXII KODIM 1310/BITUNG BERKUNJUNG KE KELURAHAN DUASUDARA

Senin, 05 Agustus 2019


BITUNG KOMENTAR - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXII Dim 1310/Bitung Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka bersam pengurus Persit menyambangi Ibu-Ibu PKK di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, dimana Kelurahan Duasudara adalah lokasi berlangsungnya TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung, (4/8/2019).

Kunjungan tersebut, dalam rangka turut mensukseskan Program TMMD Reguler ke-105 Kodim 1310/Bitung di kelurahan Duasudara, selakigus memberikan semangat kepada personel satgas TMMD dengan masyarakat yang  berjuang untuk merampungkan sasaran akhir yaitu kantor bersama tiga pilar desa.

"Kami datang kelokasi TMMD karena mau ikut berpartisipasi dalam mensukseskan program tersebut" kata Ny. Novi Kusnandar Hidayat, S.Sos.

Pada kesempatan tersebut, Ny. Novi Kusnandar Hidayat selaku Kata Ketua Persit menjumpai ibu-ibu PKK Kelurahan Duasudara untuk mengajarkan kreasi kerajinan tangan yaitu cara merangkai bunga akrilik sebagai dekorasi rumah yang murah dan bekesan mewah.

Kerajinan merangkai bunga menggunakan bahan dasar akrilik kini tengah menjadi buah bibir di kalangan masyarakat. Mulai dari kalangan bawah menengah hingga atas turut mengagumi keindahan kerajinan bunga tersebut.

"Akrilik sendiri merupakan bahan campuran antara kristal dan plastik sehingga bunga yang menggunakan bahan tersebut tidak mudah pecah dan selalu terlihat kemilau," terang ketua Persit.

Ia mengajak ibu-ibu PKK Kelurahan Duasudara untuk belajar cara merangkai bunga Akrilik dengan berbagai jenis bentuk kreasi lain seperti tas, keranjang, dan toples yang terbuat dari manik-manik berbahan Akrilik.

"Memang tidak gampang untuk memulai awal pembelajaran, namun jika ingin bersungguh-sungguh dan penuh keyakinan, hasil yang akan didapat tidak akan sia-sia," ujarnya.

Harapan saya selaku Ketua Persit KCK Cabang LXII Kodim 1310/Bitung, lewat keindahan dari rangkaian berbagai bentuk bunga akrilik ini, bisa dijadikan usaha sampingan yang dapat meraup keuntungan serta menambah perekonomian keluarga.

"Bisa dijadikan usaha sampingan ibu-ibu Kelurahan Duasudara ini. Tidak main-main, dapat meraup untung besar jika kita bersungguh-sungguh menjalankannya usaha ini," jelasnya.