TONAAS WANGKO HANNY PANTOUW, ANGAKAT SUARA VIRALNYA "DISALIB ADA JIN"

TONAAS WANGKO HANNY PANTOUW, ANGAKAT SUARA VIRALNYA "DISALIB ADA JIN"

Selasa, 20 Agustus 2019

Pdt. Hanny Pantouw, Ketum LMI


MANADO KOMENTAR.  Ketua Umum LMI (Laskar Manguni Indonesia) Pdt. Hanny Pantouw, akhirnya angkat suara terkait viralnya di medsos pernyataan salah satu Toga (Tokoh Agama) berinisial AS,  tentang "Disalib itu ada Jin Kafir, karena disalib itu ada patung, dan didalam patung itu ada Jin Kafir".

Menurut Hanny Pantouw, saat hadiri syukuran salah satu Anggota Dewan Kota Manado (18/8-2019), sebagai Toga, Somad alias AS, tidak pantas dan tidak cerdas berbicara seperti itu, menjelekkan agama lain. Harusnya Toga mengajarkan saling mengasihi dan toleransi diantara hidup beragama.

Apa yang dikatakan AS, jelas menumbuhkan bibit-bibit intoleran diantara sesama umat beragama.  Maka Negara harus hadir dalam masalah ini, Negara ini adalah Negara Pancasila bukan negara agama, minimal meminta klarifikasi kepada bersangkutan atas ucapanya. Tegas Pantouw.

Namun sebagai Umat Kristen, Pantouw, berharap memaafkan yang bersangkutan. Dan sebaliknya yang bersangkutan (AS) dengan penuh kerendahan hati meminta maaf kepada Umat Kristen.

Orang Kristen jangan membalas, karena pembalasan adalah haknya Tuhan,. Jika kita membalasnya maka apa bedanya kita dengan oknum yang menyatakan hal seperti itu, pintahnya dengan segala kerendahan hati. (jansen)