TNI TUMBUHKAN RASA GOTONG ROYONG DAN CINTA TANAH AIR

TNI TUMBUHKAN RASA GOTONG ROYONG DAN CINTA TANAH AIR

Minggu, 11 Agustus 2019


BITUNG KOMENTAR- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang dilakukan Kodim 1310/Bitung, yang dibuka pada tanggal 10 Juli 2019 oleh Walikota Bitung dan ditutup pada tanggal 8 Agustus 2019 oleh Pangdam XIII/Merdeka, kemarin.

Dalam Program TMMD ini, dimaksudkan agar TNI mampu menumbuhkan kembali rasa gotong royong dan cinta tanah air, melalui pembangunan fisik dan non fisik.

Kegiatan yang berlangsung selama sebulan penuh di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara itu, merupakan program terpadu lintas sektoral. TNI membantu pemerintah dalam memajukan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu sebagai bentuk kegiatan karya bakti TNI, lembaga pemerintah dan yang lainnya, untuk dapat menumbuhkan semangat gotong royong membangun desa.

Dengan begitu akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan kesejahteraan TNI, seimbang dan berkelanjutan. Memberikan kontribusi kepada masyarakat, menumbuhkan rasa cinta pancasila dan tanah air dalam persetujuan keutuhan bangsa.

Sebab TMMD menjadi komunikasi yang sehat antara TNI dengan masyarakat, termasuk TNI yang ramah, santun, menjaga kerhormatan, tidak merugikan rakyat, tidak menakuti rakyat dan mampu memelopori usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya.

Seperti bunyi tema TMMD ke-105 bahwa bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.