Notification

×

Iklan

Iklan

TNI DAN WARGA KEROYOK PEMBANGUNAN SARANA GEREJA

Sabtu, 03 Agustus 2019 | 18:59 WIB Last Updated 2019-08-03T10:59:34Z


BITUNG KOMENTAR- Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung, diapresiasi masyarakat di Kelurahan duasudara dan Kelurahan Apela Satu Kecamatan Ranowulu.

Pantauan di lapangan, masyarakat tampak ikut ambil bagian dalam pengerjaan sasaran fisik maupun sasaran tambahan di program TMMD.

Hal itu terlihat saat masyarakat setempat menyerbu lokasi pengerjaan pembangunan pastori gereja, dengan membawa berbagai alat kerja seperti parang, cangkul, sekop dan linggis.

"Antusias masyarakat, bahu-membahu bersama personel satgas TMMD. Mereka turut serta dalam pemasangan pengecoran, mengerjakan kerangka besi rumah dan mengaduk campuran semen, pasir dan kerikil," kata Danton satgas TMMD Letda Inf Amal Sipu, (2/8/2019).

Ia menyebutkan, kebersamaan dan kehangatan antara TNI dan rakyat di lokasi kerja, menunjukan bahwa program ini diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Kehadiran masyarakat bukan hanya sangat membantu pelaksanaan sasaran fisik TMMD, tetapi ada jalinan silaturahmi yang kuat dan tidak bisa dipisahkan," jelasnya.
×
Berita Terbaru Update