TMMD MENJADI CERITA INDAH BAGI MASYARAKAT

TMMD MENJADI CERITA INDAH BAGI MASYARAKAT

Senin, 12 Agustus 2019

BITUNG KOMENTAR- Berakhirnya TMMD ke-105 TA. 2019 beberapa waktu lalu, menyisakan sekelumit cerita di masyarakat Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Provinsi Sulawesi sebagai Desa sasaran TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung.

Warga masyarakat di Duasudara tempat lokasi TMMD dilaksanakan menyimpan cerita kenangan khusus, khusus bagi mereka yang dihuni para prajurit Satgas TMMD.

Salah satu warga Kelurahan Duasudara, Marthen (45) menuturkan, para Prajurit TNI yang mengikuti TMMD ini ada 5 orang tinggal dirumah saya sejak mereka datang dan bertemu TMMD kemarin. Keseharian mereka dari pagi hingga sore hari adalah mengerjakan apa yang telah diprogramkan dalam TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung.

"Saat malam tiba setelah makan malam bersama, para prajurit ini juga mengajari anak kami membaca dan menulis. Ternyata para prajurit itu ramah dan juga memiliki santun yang baik selama tinggal bersama kami," ujar Marthen.

Kami sangat senang atas kehadiran para prajurit Satgas TMMD selama bekerja di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu.

"Dengan selesainya TMMD, kami merasa sangat senang dan juga merasa berat harus berpisah dengan para prajurit yang sudah seperti keluarga kami sendiri," imbuhnya.

Ia berharap, apa yang telah dibuat di Desa kami dapat memudahkan dalam beraktivitas, dan akan menjadi cerita indah esok hari untuk anak-anak kelak, harapnya.