TANPA MENGGUNAKAN MESIN PENGADUK, WARGA DAN SATGAS TETAP SEMANGAT

TANPA MENGGUNAKAN MESIN PENGADUK, WARGA DAN SATGAS TETAP SEMANGAT

Sabtu, 03 Agustus 2019



BITUNG KOMENTAR - Satgas TMMD ke-105 di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu bersama warga tetap giat mengerjakan pengecoran rumah Pastori di Gereja GMIM Damsyik Kelurahan Apela Satu Kecamatan Ranowulu, (2/8/2019).

Dikatakan Danton satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung Letda Inf Amal Sipu, meski pengadukan semen dilakukan secara manual, namun personel satgas TMMD dan warga tetap bersemangat mengerjakannya secara gotong royong agar kerja berat menjadi ringan.

"Walau pengadukan semen dilakukan secara manual, tapi mereka yakin jika dikerjakan secara bersama-sama akan tuntas," katanya.

Hal ini untuk mengejar target yang ditentukan dan mengejar cuaca yang sudah mulai kerap turun hujan. Dengan target tersebut, maka kerja Satgas TMMD dan warga masyarakat menjadi lebih intensif dan ekstra, baik dalam mengangkut material maupun dalam proses pengadukan material menjadi bahan jadi untuk pengecoran, tambahnya.

Warga setempat yang melihat personel satgas semangat dalam bekerja, mereka pun ikut termotivasi megerjakan pengecoran tiang bangunan pastori gereja.

"Padahal bangunan ini milik kami, tapi satgas begitu bersemangat mengerjakannya, kami juga tidak mau kalah semangat dengan bapak-bapak tentara," ujar Aleks warga Kelurahan Apela Satu.