TALUMEWO : SAMPAH PLASTIK ,KUMPUL DITIMBANG DUIT

TALUMEWO : SAMPAH PLASTIK ,KUMPUL DITIMBANG DUIT

Rabu, 14 Agustus 2019

MINAHASA, KOMENTAR  - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa Ir.Wenny Talumewo,MSI mengatakan, pihaknya saat ini tengah menggalakan  budaya bebas sampah plastik. Hal ini dilakukannya lewat sosialiasi disejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa. Seperti halnya yang dilakukannya lewat sosialisasi dengan menghadirkan berbaagai kalangan masyarakat di Kecamatan Kawangkoan yang digelar di Aula Palelon Kawangkoan. 

“lewat  kegiatan ini kami menyampaikan kepada warga masyarakat terkait dengan langkah antisipasi terkait sampah plastik. Kami akui, pemahaman masyarakat tentang sampah apalagi berbahan plastik yakni bahan sampah yang tidak berguna. Namun disini kami menyampaikan bahwa, sampah plastik bisa dikumpulkan dan bisa diperuangkan. Istilahnya, plastik dikumpulkan ditimbang dan menghasilkan uang,”ungkap Talumewo.

Diungkapkannya pula, pihaknya akan membuka tempat  pembelian sampah plastik. Tehnisnya kami sudah menyerahkan kepihak  terkait di Kecamatan Kawangkoan melalui kordinatornya yakni Linda Supit. “tehnis pembelian sampah plastik bisa berkordinasi dengan beliau. Apalagi, untuk sampah plastik ibi ada perusahaan yang siap membeli,”aku Taluwewo yang juga mantan Kadis Kehutanan Pemkab Minahasa. (Ferry Otta)