Headlines News :
Home » » SUKSESNYA TMMD KE-105, TAK LEPAS DARI PERAN AKTIF MASYARAKAT

SUKSESNYA TMMD KE-105, TAK LEPAS DARI PERAN AKTIF MASYARAKAT

Written By Dhivan Awondatu on Minggu, 11 Agustus 2019 | 23:06



BITUNG KOMENTAR - Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, menyampaikan, dalam kegiatan TMMD di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, pihaknya selain melaksanakan pekerjaan fisik juga menggelar kegiatan nonfisik, seperti sosialisasi narkoba, bela negara, sosialisasi pertanian, perkebunan dan sosilisasi peternakan serta penyuluhan-penyuluhan lainnya, (9/8/2019).

Selain itu, kegiatan TMMD 105 Kodim 1310/Bitung di wilayah Kota Bitung, menurutnya, juga menggelar bakti sosial Manunggal KB dan sunatan massal.

"Semua kegiatan fisik dan non fisik yang dilaksanakan dalam TMMD ke-105 di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, dapat dikerjakan dengan baik dan sukses," ujarnya.

Suksesnya kegiatan TMMD ke-105 di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu, kata Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, tidak lepas dari peran serta masyarakat di sekitar lokasi TMMD dan dukungan dari instansi terkait, termasuk Polri.

"Masyarakat sangat antusias menyukseskan pelaksanaan TMMD ke-105. Mereka bergotong royong membantu TNI dan Polri membangun jalan, jembatan dan pekerjaan fisik dan non fisik lain tanpa pamrih, sehingga program yang dirancang dapat dikerjakan dengan baik dan sukses," ujarnya.

Seperti diketahui jalan sepanjang 4,4 Km yang dibangun satgas TMMD di Kelurahan Duasudara, dapat menghubungkan ke Kelurahan Apela 1 dan Apela 2 yang selama ini ditempuh dengan medan yang sulit.

"Masyarakat Duasudara dan Apela 1 serta Apela 2 sekarang sudah bisa mempergunakan jalan untuk keperluan sehari-hari mereka, baik itu ke kebun, ke kampung sebelah atau digunakan sebagai sarana transportasi pengangkutan hasil bumi," ujar Dandim.
Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google