SINERGITAS TNI, POLRI DAN MASYARAKAT, TETAP KOKOH WALAU BERALAS DAUN PISANG

SINERGITAS TNI, POLRI DAN MASYARAKAT, TETAP KOKOH WALAU BERALAS DAUN PISANG

Sabtu, 10 Agustus 2019


BITUNG KOMENTAR- Kebersamaan antara TNI, Polri dan masyarakat, selalu dilakukan dimana saja. Sejak pembukaan, di saat kerja, disaat santai, hingga saat penutupan TMMD ke-105 pun, tetap berlangsung.

Terlihat TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, menikmati hidangan makan siang bersama di acara penutupan TMMD ke-105 di Kelurahan Madidir Ure Kecamatan Maesa Kota Bitung.

Meskipun beralaskan daun pisang, ternyata tak menjadi penghalang bagi personel Satgas dan masyarakat itu, untuk saling bercengkrama, hingga saling berbagi santapan masing-masing.

Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. Dandim 1310/Bitung mengungkapkan, acara santap siang bersama itu memang sengaja digelar oleh dirinya. Tak hanya bertujuan untuk saling berbagi saja. Namun, kata Dandim Bitung ini, upaya tersebut juga dinilai mampu memantapkan Kemanunggalan antara TNI, Polri dan masyarakat yang selama ini sudah terwujud dengan sangat baik di wilayah tugasnya.

"Sesuai dengan visi dan misi progam TMMD ke-105 saat ini. TNI dan Polri, harus bisa memantapkan Kemanunggalan sebagai bentuk kekuatan utama pertahanan negara kita," ujar Dandim, (8/8/2019).

Kemanunggalan TNI-Polri dan masyarakat yang sudah terwujud saat ini, tidak bertahan hanya dikarenakan adanya program TMMD saja. Namun, tambahnya, kemanunggalan tersebut bisa menghasilkan suatu sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat.

"Kunci utama dalam mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif, adalah sinergitas TNI, Polri dan Masyarakat," tutur Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.