Notification

×

Iklan

Iklan

SATU PERSATU HASIL KARYA TMMD, MULAI DIRASAKAN MANFAATNYA

Senin, 12 Agustus 2019 | 09:27 WIB Last Updated 2019-08-12T01:27:49Z


BITUNG KOMENTAR- Salah satu daerah yang mendapatkan dampak positif TMMD ke-105 adalah Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara.

Kerja keras prajurit satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, berhasil mengubah wajah desa, memberdayakan potensi lokal, menjembatani cita-cita para petani, dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Akses jalan penghubung antar Kelurahan Duasudara yang bertetangga dengan Kelurahan Apela 1 dan Kelurahan Apela 2, masih berupa jalan setapak dan licin pada musim hujan.

Masalah utama yang dihadapi masyarakat selama ini adalah berkait infastruktur jalan desa yang belum tersentuh, menyulitkan masyarakat dalam mengangkut hasil kebun seperti kopra, cengkeh, pala, singkong dan lain sebaganya.

Beban masyarakat tersebut kini sedikit terangkat. Tak butuh waktu lama, satu persatu hasil karya manunggalnya prajurit TNI bersama rakyat dalam TMMD di Kelurahan Duasudara, sudah mewujud dan dampak positifnya dirasakan masyarakat.

Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen Kasiaheng, yang terjun langsung meninjau perkembangan lokasi sasaran, mengatakan, hasil program sesuai dengan target, bahkan jalan penghubung sudah digunakan warga untuk beraktifitas.

Kehadiran program TMMD di daerah-daerah terpencil di berbagai penjuru Tanah Air melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat lokal.

"Program TMMD di Kelurahan Duasudara yang merupakan daerah terisolir dan terpencil, kita harapkan kesejahteraan masyarakat meningkat," ujar Danramil, (11/8/2019).
×
Berita Terbaru Update