Notification

×

Iklan

Iklan

SATGAS TMMD BERSIHKAN JALAN DAN PEKARANGAN WARGA

Selasa, 06 Agustus 2019 | 09:46 WIB Last Updated 2019-08-06T01:46:33Z

BITUNG KOMENTAR - Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung bantu warga bersihkan jalan dan pekarangan rumah di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (5/8/2019).

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 TA. 2019, begitu menyentuh hati rakyat dan tampak begitu kompak. Hal ini terlihat dari semangat kekeluargaan antara anggota satgas TMMD bersama dengan masyarakat di Kelurahan Duasudara.

Tak jarang, sebelum ataupun sesudah bekerja membangun sarana fisik, mereka menyempatkan diri untuk membantu warga setempat, meski hanya sekedar membersihkan pekarangan.

"Ini prilaku yang sangat elok. Apalagi bapak-bapak tentara ini ada yang masih berusia muda. Memang selama TMMD mereka akan menginap dirumah kami, Tak jarang malam hari kita bercengkrama, bersenda gurau bersama-sama atau sekedar ngobrol santai," ujar Bpk. Sigar, salah seorang pemilik rumah.

Sebelumnya, Bpk. Sigar, belum begitu memahami sosok seorang prajurit TNI. Bahkan, untuk sekedar bertegur sapa saja ia merasa segan.

"Selama TMMD ini dengan seringnya berkomunikasi dan bersosialisasi kami mengerti dan memahami sosok prajurit ini, disiplin, ramah, dan memiliki jiwa kekeluargaan yang tinggi," katanya.

Mereka selama satu bulan ditempatkan untuk menginap di rumah-rumah penduduk sekitar. Dengan begitu kemanunggalan yang terjalin antara TNI-rakyat semakin kuat.
×
Berita Terbaru Update