Notification

×

Iklan

Iklan

Sangadi Poigar Dua Gelar Lomba dalam Rangka HUT ke-74 Republik Indonesia.

Senin, 05 Agustus 2019 | 12:14 WIB Last Updated 2019-08-05T04:14:35Z
Bolmong-Komentar.Co.id _ Minggu siang,4/8/2019, di tepi pantai desa Poigar Dua, Kecamatan Poigar, Kabupaten Bolaang Mongondow sangat ramai dikunjungi oleh warga masyarakat dan undangan. Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 74 Republik Indonesia,Sangadi Poigar Dua beserta panitia gelar kegiatan berupa peluncuran dua Unit perahu motor yang didanai dengan dana BUMDES dan  berbagai perlombaan yang di gelar dengan melibatkan semua komponen masyarakat . seperti Lomba Tarik tambang, Lomba Volly dan lomba panjat pinang. Yang lebih menghebohkan lagi adanya doorprize yang disediakan sangadi dengan menjawab pertanyaan- pertanyaan yang diajukan oleh Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kab. Bolmong, Alfina Sumenda SIP, MM. disertai hiburan musik.

Saat diwawancarai, Evie Barakati Walangitan, A.MaPd. Kepala Desa Poigar Dua mengutarakan," Bahwasanya kegiatan ini dilaksanakan dengan memperhatikan potensi mayarakat yaitu nelayan sehingga diadakanlah perahu nelayan yang didanai dengan BUMDES  guna meningkatkan perekonomian masyarakat, ditambah dengan lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke- 74 Kemerdekaan Republik Indonesia."

“Ya, bersyukur sekali semua masyarakat dari dusun 1 sampai dengan dusun 6 mendukung dan turut serta memeriahkan acara ini dengan tetap menjaga sportivitas. Pelepasan perahu motor didoakan oleh Pimpinan agama di desa, serta acara lomba dibuka oleh Camat Poigar,” ujar Evie, istri tercinta dari Dekky Barakati, Owner Toko Usaha Baru kepada wartawan Komentar Online.

Sementara,beberapa warga mengungkapkan,Bahwa sejak kepemimpinan Kepala Desa yang sekarang warga masyarakat Desa Poigar Dua nampak selalu lebih dapat menjaga kebersamaan dalam segi apa saja.

Selanjutnya camat Poigar, Deddy Mokodongan mengatakan," memberikan apresiasi kepada sangadi serta seluruh masyarakat Poigar Dua yang telah berinovasi dalam membentuk kelompok Ekonomi Nelayan serta telah meramaikan HUT ke 74 RI. Utk kecamatan Poigar baru desa Poigar Dua yang melaksanakannya. Salut utk Ibu sangadi."

Turut hadir dalam acara tersebut  Deddy Ruswandi Mokodongan, S.Sos, MM selaku Camat Poigar, Wolter Engelbert Barakati selaku anggota DPRD Bolmong terpilih beserta Istri, Alfina Sumenda, SIP, MM selaku Kabid Pemasaran dan Pengembangan Dinas Pariwisata Kab. Bolmong, Suherman Lombogia selaku Sangadi Mondatong, para Pendamping Desa di Kecamatan Poigar. (val)
×
Berita Terbaru Update