Notification

×

Iklan

Iklan

RUMAH LAYAK DAN SEHAT, SANGAT DIDAMBAKAN WARGA KURANG MAMPU

Kamis, 01 Agustus 2019 | 14:18 WIB Last Updated 2019-08-01T06:18:52Z


BITUNG KOMENTAR - Rumah secara umum dapat diartikan sebagai tempat untuk berlindung atau bernaung dari pengaruh keadaan alam sekitarnya (Hujan, Matahari, dll) Serta merupakan tempat beristirahat setelah bertugas untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari.

Rumah pada dasarnya merupakan tempat hunian yang sangat penting bagi kehidupan setiap orang. Rumah tidak sekedar sebagai tempat untuk melepas lelah setelah bekerja seharian, namun didalamnya terkandung arti yang penting sebagai tempat untuk membangun kehidupan keluarga sehat dan sejahtera.

Rumah yang sehat dan layak huni tidak harus berwujud rumah mewah dan besar namun rumah yang sederhana dapat juga menjadi rumah yang sehat dan layak dihuni. Rumah sehat adalah kondisi fisik, kimia, biologi didalam rumah dan perumahan sehingga memungkinkan penghuni atau masyarakat memperoleh derajat kesehatan yang optimal.

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 TA 2019 Kodim 1310/Bitung, mencanangkan program fisik untuk memajukan desa. Salah satunya melaksanakan pembangunan Bedah Rumah untuk warga kurang mampu di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (31/7/2019).

Salah satu penerima program Bedah Rumah satgas TMMD ke-105 di Kelurahan Duasudara adalah Keluarga Tentero Kapento. Diketahui selama ini Keluarga ini tidak hidup di gubuk tua dengan seluruh keluarga didalammnya sehingga untuk terlihat memprihatinkan.

"Terima kasih kepada Bapak-Bapak Tentara, dengan adanya program TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, saya mendapat bantuan bedah rumah. Sehingga saya dan keluarga saya sudah bisa hidup layak dirumah yang layak pula," ucap Bapak Tentero saat ditemui di rumahnya.

Sementara itu Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, menegaskan pembangunan bedah rumah dalam program TMMD merupakan salah satu upaya TNI dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Dalam TMMD ini, pembangunan bedah rumah dilaksanakan Satgas TMMD dan masyarakat setempat secara gotong royong," ungkap Dansatgas.

Dengan adanya gotong royong pekerjaan jadi cepat selesai. Sekaligus mempererat dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, imbuhnya.
×
Berita Terbaru Update