Notification

×

Iklan

Iklan

RESPON POSITIF WARGA TERHADAP PELAKSANAAN TMMD

Jumat, 02 Agustus 2019 | 14:09 WIB Last Updated 2019-08-02T06:09:55Z



BITUNG KOMENTAR - Budaya tegur sapa yang menjadi tradisi bangsa Indonesia, mampu meningkatkan keakraban, kebersamaan serta persatuan dan kesatuan bangsa yang akan menjadi modal dasar dalam menyelesaikan semua yang terkait dalam berkehidupan sosial.

Di sela-sela meninjau kegiatan sasaran fisik bedah rumah yang dikerjakan satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung,  Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. melaksanan komunikasi sosial (Komsos) bersama tokoh masyarakat dan warga Kelurahan Duasudara, (1/8/2019).

Terlihat mereka membuka perbincangan ringan. Tak lama kemudian mereka membahas tentang kegiatan TMMD di Kelurahan Duasudara tersebut. Mereka terlihat sangat tertarik untuk membahasnya.

Respon dari Pak Paulus (50), warga Duasudara, sangat luar biasa tentang kegiatan TMMD ini, beliau selalu merasa bersemangat dalam membantu kegiatan dan tidak lepas selalu mengucapkan terima kasih selama pembahasan itu berlangsung.

"Karena dengan adanya TMMD, keinginan warga Duasudara dan sekitarnya dapat segera terwujud," ujarnya.

Dansatgas juga berharap agar meningkatkan nilai-nilai budaya di lingkungan masyarakat selama ini telah menjadi kekayaan yang dimiliki bangsa Indonesia, yaitu gotong royong yang merupakan budaya leluhur kita.

"Kegiatan seperti ini juga merupakan perwujudan jati diri TNI sebagai tentara rakyat yang berjuang demi rakyat, dalam keikutsertaannya mendorong dan memacu pelaksanaan pembangunan yang berpotensi dalam masyarakat," ucap Dansatgas.
×
Berita Terbaru Update