Notification

×

Iklan

Iklan

Rawung Hadiri pemeriksaan Sadanis, Iva Tes, penyerahan Akte kelahiran dan KIA

Senin, 26 Agustus 2019 | 22:45 WIB Last Updated 2019-08-26T14:45:33Z

BITUNG KOMENTAR-Ketua TP. PKK kota Bitung Dra. Khouni Lomban Rawung M.Si hadir pada pemeriksaan. Sadanis, Iva tes, penyerahan Akte kelahiran dan KIA dalam rangka hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke -67 tahun 2019 bertempat di BPU kantor Walikota Bitung. Senin, 26/8.

Dalam sambutannya Rawung mengapresiasi kegiatan yang diprakasai oleh Bhayangkari kota Bitung dimana memiliki nilai positif dan sangat bermanfaat khususnya untuk kaum perempuan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari Bhayangkari kota Bitung terhadap kesehatan masyarakat kota Bitung khususnya kaum perempuan dan anak,” ujar Rawung yang juga sebagai ketua Gabungan Organisasi Wanita (GWO).

Selain itu, Lanjut Rawung, kegiatan ini juga memperhatikan hak anak karena telah diserahkan akte kelahiran yang merupakan salah satu hak dasar anak yakni hak sipil dan identitas yang jelas dimana menurutnya, setiap anak wajib mendapatkan akte kelahiran dan berhak mendapatkan KIA ( Karut Identitas Anak).

Senada, ketua Bhayangkari kota Bitung  Ny Jein Stevanus Tamuntuan mengatakan terlaksananya kegiatan ini tidak lepas dari kerja sama antara Bhayangkari kota Bitung bersama TP PKK Kota Bitung dan Pemkot Bitung melalui Dinas kesehatan.

“Tujuannya untuk mensosialisasikan dan memberikan pemahaman terkait pencegahan penyakit yang menjadi momok bagi kaum hawa dan melakukan pola hidup sehat serta mengkonsumsi makan bergizi,” ujarnya sembari menjelaskan semua pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dan penyerahan akte serta KIA sama sekali tidak dipungut biaya.

Turut hadir, Wakil ketua Bhayangkari cabang kota Bitung Ny. Kadek Adi Saptia beserta pengurus, Ketua Jalasenastri kota Bitung Ny. Anggi nandang Permana beserta pengurus, perwakilan pengurus PERSIT KCK cabang LXII kodim  1310/Bitung, DWP kota Bitung dr. Rini Pangemanan Tinangon,  Kepala dinas Kesehatan, Kepala dinas kependudukan dan catatan sipil, pengurus dan anggota TP. PKK kota Bitung,  PJU Polres kota Bitung beserta istri.
×
Berita Terbaru Update