Headlines News :
Home » , , , » POLITISI NASDEM MANADO DUKUNG PEMINDAHAN IBUKOTA NEGARA KE KALIMANTAN

POLITISI NASDEM MANADO DUKUNG PEMINDAHAN IBUKOTA NEGARA KE KALIMANTAN

Written By Master Komentar on Minggu, 18 Agustus 2019 | 22:53

YANTI KUMENDONG
MANADO KOMENTAR- Anggota Dewan Kota Manado, pentolan  Partai Nasdem Yanti Kumendong,  mendukung pemindahan Ibukota Negara ke Kalimantan, sebab selain lokasi yang sangat strategis, dilihat dari  geografis berada di tengah wilayah Indonesia, Kalimantan juga memiliki lahan yang luas milik pemerintah.

Disisi lain kata Yanti, wilayah Kalimantan bebas bencana gempa bumi, banjir, gunung berapi, erosi serta jauh dari dampak tsunami, dan memiliki ketersediaan sumber daya air yang bebas dari pencemaran lingkungan.

“Saya kira, apa yang disampaikan Bapak Presiden, terkait pemindahan Ibukota Negara ke Pulau Kalimantan perlu mendapat dukungan semua pihak. Apalagi Kalimantan telah memiliki beberapa Bandara besar serta pelabuhan sebagai akses transportasi untuk  mewujudkan Indonesia sebagai negara maritim melalui konektivitas tol laut antar pulau, baik nasional maupun Internasional,”ujar Yanti kepada komentar di Manado.

Selain itu kata Yanti, Kalimantan memiliki tingkat layanan air minum, listrik, sanitasi serta jaringan komunikasi yang memadai untuk dikembangkan.

Kendati begitu, dirinya mengaku tetap sependapat dengan pernyataan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang menyatakan bahwa, keputusan Presiden untuk memindahkan Ibukota adalah kebijakan yang berani, Karena rencana pemindahan Ibukota, sudah muncul sejak kepemimpinan Presiden Soekarno.

“Ini adalah kebijakan yang berani dari Bapak Presiden yang tentunya penting untuk kita dukung bersama. Apalagi rencana tersebut sudah disampaikan Bapak Presiden lewat Pidato kenegaraan, Jumat (16/08/2019) dan dan telah kami saksikan lewat Rapat paripurna pidata kenegaraan di kantor DPRD,”tandas Yanti.(jose)

Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google