PKKMB UNIVERSITA PRISMA, "GENERASI PRISMA UNTUK ERA REVOLUSI 4.0"

PKKMB UNIVERSITA PRISMA, "GENERASI PRISMA UNTUK ERA REVOLUSI 4.0"

Senin, 19 Agustus 2019

Rektor Universitas Prisma, Sinjo J. Laoh, Phd.



MANADO KOMENTAR.  Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Prisma Manado (1&2/8-2019) dengan mengusung Thema; " Generasi Prisma Untuk Era Revolusi.4.0", dinilai sukses dan aman selama pelaksanaan PKKMB yang dipusatkan di Kampus Prisma, Pomorow Kota Manado.

Pembukaan PKKMB, ditandai dengan upacara bendera dan pemasangan tanda peserta oleh Sinjo J. Laoh, PhD, selaku Rektor Universitas Prisma. Dalam arahannya, Rektor berharap generasi Prisma harus tetap solid ketika menghadapi badai dan gelombang dan terus maju.

Dijelaskan Micson Pinori,ST.MT. selaku Ketua Panitia PKKMB Universita Prisma, bahwa pelaksanaan PKKMB Universitas Prisma berada dibawah tanggung jawab Rektor secara langsung. Hal ini menghindari sistem perpeloncoan yang selama telah menjadi trauma dikalangan mahasiswa baru dan orang tua mereka.



Tujuan pelaksanaan PKKMB diantaranya yaitu ; Menumbuhkan kesadaran berbangsa, bernegara dan cinta tanah air, Menanamkan 4 Pilar Negara (Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan.NKRI), Sistem tata kelolah Perguruan Tinggi kegitan belajar dan kemahasiswaan, Pendidikan Karakter (Revolusi Mental).

Juga MABA dibekali materi Perguruan Tinggi di era revolusi industri 4.0 sesuai kemajuan  Informasi Teknologi yang berkembang begitu cepat saat ini.

Ditambahkan Mickson, kegiatan selama 2 hari tersebut, menghadirkan pemateri yaitu; Mickler Lakat, SH.MH selaku Sekertaris Yayasan Prisma Indonesia, juga Sekertaris Kota Manado. Fabayo F.Lefrand,S.Ag.M.Fil, Paul Sanjaya, MA.Th, MA.Min dan para Keprodi masing-masing.(jansen)