PILBUP MINSEL. JIKA NASDEM USUNG PASANGAN “MEP-JOS” AKAN SULIT DIBENDUNG

PILBUP MINSEL. JIKA NASDEM USUNG PASANGAN “MEP-JOS” AKAN SULIT DIBENDUNG

Rabu, 07 Agustus 2019

AMURANG KOMENTAR-Politisi partai Demokrat bernama lengkap Johny Sumual dirindukan kembali mengabdi untuk masyarakat Kabupaten Minsel.
Kerinduan masyarakat Minsel terhadap Johny Sumual sepertinya sudah bukan rahasia lagi. Itu karena Jos biasa Johny Sumual disapa itu, saat ini sudah menjadi pembicaraan di berbagai ruang public termasuk di rumah-rumah kopi.

“Sebaiknya Jos kembali ke Minsel untuk ikut dalam bursa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati mendatang. Saya kira peluang Jos untuk bakal calon Wakil Bupati Minsel masih terbuka lebar,”kata salahsatu warga Minsel yang minta agar namanya tidak dimediakan.

Ditambahkan sumber, Jos adalah figure rendah hati, yang memiliki konstituen untuk mendongkrak perolehan suara jika dia dipercaya mendampingi salahsatu calon Bupati. Apalagi Jos pernah menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD.

“Jos adalah figure yang merakyat, dan figure seperti dialah yang pantas mendampingi Calon Bupati, untuk meneruskan kepemimpinan Tetty Paruntu. Artinya, jika Jos diduetkan dengan Michaela Elsiana Paruntu (MEP), potensi untuk menang sangat terbuka lebar, karena kekuatan pemilih dari kubu Jos jika menyatu dengan kekuatan pemilih Micha sapaan akrab adik kandung Tetty Paruntuh akan sangat silit dikalahkan. Belum lagi factor Tetty Paruntu yang saat ini masih menjabat Bupati Minsel,”jelas sumber lagi.

Lanjut dikatakan sumber. Kekuatan MEP-JOS  akan semakin tidak terbendung jika Partai Nasdem merestui pasangan tersebut. Dan untuk mendapatkan kekuatan Nasdem tentu harus meminta restu kepada politisi wanita berparas cantik bernama lengkap Felly Estelita Runtuwene (FER).(Ren)