Headlines News :
Home » » PERAN BABINSA DIWILAYAH MENDUKUNG PELAKSANAAN OPERASI TMMD

PERAN BABINSA DIWILAYAH MENDUKUNG PELAKSANAAN OPERASI TMMD

Written By Dhivan Awondatu on Selasa, 13 Agustus 2019 | 10:15



BITUNG KOMENTAR- Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 TA. 2019 di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung telah berakhir.

Upacara penutupan sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke-105 TA. 2019 yang dilaksanakan serentak di seluruh Nusantara.

TMMD yang di program kan di tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama kementerian dan lembaga negara lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

Kita sadar betul, bahwa tugas dan peran Babinsa (Bintara Pembina desa) merupakan ujung tombak dalam peningkatan kesejahteraan warga masyarakat, sekaligus sebagai mata telinga bagi keamanan di wilayah masing-masing.

Dengan menerapkan lima Kemampuan Teritorial, kemampuan penguasaan wilayah dan komunikasi sosial serta kemampuan dalam mengembangkan teritorialnya, diharapkan para Babinsa dapat melakukan deteksi dan cegah dini terhadap kemungkinan berkembangnya hal-hal yang tidak kita inginkan bersama.

Babinsa dalam tugas kesehariannya harus selalu meningkatkan kemampuan dan profesionalisme, serta harus dapat melaksanakan tugas di daerah binaan masing-masing. Peran babinsa sangat vital, Babinsa berada di barisan terdepan dari Aparat Komando kewilayahan. Namun jika peran dan fungsinya yang sangat kompleks tersebut tidak disertai dengan kemampuan yang memadai dan tanpa didukung oleh rakyat, maka kekuatan Aparat Komando kewilayahan juga akan tumpul.
Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google