Headlines News :
Home » » PENGADAAN LAHAN KANTOR DESA JADI SKALA PRIORITAS

PENGADAAN LAHAN KANTOR DESA JADI SKALA PRIORITAS

Written By Master Komentar on Selasa, 06 Agustus 2019 | 19:32

MINAHASA KOMENTAR – Pemerintah  Desa Tolok Kecamatan Tompaso Barat dibawah pimpinan Hukum Tuanya Meldy Onibala,SPd mengatakan,  Tahun 2019 melalui  Dana Desa (DD) pihaknya memprioritaskan  pembangunannya berupa  sarana fisik serta pengadaan lahan untuk  Kantor Desa.

Saat ini untuk pengerjaan fisik  ada beberapa bangunan  yang sudah dikerjakan  di tahun 2018.

Namun begitu ada yang belum rampun dituntaaskan pengerjaannya di tahun 2019. Pula, pengerjaan betonisasi jalan panjangnya ratusan meter kondisinya  hampir rampung.  Pula, sarana air bersih warga yang saat ini dilakukan penambahan beberapa bak penampungan sekaligus dengan pemboran air. 

Dana yang dikeluarkan untuk pengadaan air bersih cukup besar. Soalnya sampai pada pembuatan instalasi. “namun begitu namanya bantuan dana dari pemerintah, pastinya selaku pemerintah desa dan tim lainnya di desa kami bertekad untuk mengelola dana ini sesuai peruntukkan.  Jika dana ini terpakai dengan baik pastinya yang merasakan manfaatnya bukan siapa namun segenap warga di desa Tolok,”ungkap Meldy panggilan akrab kuntua.

 Dikatakannya pula, saat ini pihaknya bersama dengan aparat desa lainnya sementara melirik beberapa lahan buat pembangunan Kantor Hukum Tua. Ada dua lahan yang kami lihat cocok untuk didirikan kantor, cuma saja pemilik lahan ini tinggal di luar desa.

“jika lahannya sudah menjadi milik desa, kami akan mulai untuk mengerjakan bangunannya walaupun secara bertahap,”aku Kuntua Meldy.  (Ferry Otta)
Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google