Headlines News :
Home » » Paskibraka Bolmong Dikukuhkan

Paskibraka Bolmong Dikukuhkan

Written By Valentino on Jumat, 16 Agustus 2019 | 07:54

Bolmong-Komentar,.36 putra dan putri terbaik Kabupaten Bolaang Mongondow yang akan bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka di upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019, dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Kamis (15/8/19), di Kantor Bupati Bolmong.

“Selamat karena sudah dilantik dan dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Bolmong dan selamat menjalankan tugas yang mulai ini. Adalah sebuah kebanggaan karena mendapat kesempatan dan kehormatan di antara banyaknya siswa dan siswi SMA se-Bolmong yang mengikuti seleksi ini,” ucap Yasti.

Dia menambahkan, pelantikan dan pengukuhan hari ini memiliki makna yang mendalam. Karena para anggota Paskibraka telah mengikuti pembinaan dan latihan dengan iklas, disiplin dan berani bertanggungjawab untuk mengemban tugas dan kepercayaan yang telah diberikan. Olehnya kata Yasti, anggota Paskibraka  yang dilantik dan mengukuhkan diri dengan ikrar putra dan putri Indonesia, harus dapat menunjukan langkah, tindakan dan perbuatan yang sesuai dengan watak, sifat dan perilaku patriot bangsa.

“Karena anggota Paskibraka dituntut memiliki rasa percaya diri, keseriusan dan totalitas yang tringgi. Apalagi, kalian adalah representasi putra dan putri pelajar terbaik di Kabupaten Bolmong,” katanya.

Ia berharap kiranya para anggota Paskibraka agar bisa menjadi generasi penerus yang akan memegang tongkat estafet dalam membangun dan memajukan Bolmong di masa yang akan datang. “Suksesnya peringatan HUT kemerdakaan RI ke-74 tahun ini ada dipundak Anggota Paskibraka. Berharap bisa melakukan yang terbaik,” harap Yasti.

Sementara itu pemimpin upacara pelantikan dan pengukuhan Paskibraka Bolmong, Andre Kristian Aiba mengkau sungguh-sungguh akan melakukan yang terbaik terhadap keperayaan yang diberikan kepada sebagai Anggota Paskibraka Bolmong. “Meski sudah dilantik dan dikukukan tentu akan terus berlatih supaya bisa melakukan tugas dengan masksimal di HUT RI ke-74 nanti,” singkatnya.

Diketahui, Pemkab Bolmong merekrut 38 palajar, untuk 36 putra dan putri anggota Paskibraka akan bertugas di Bolmong, sementara dua diantaranya akan bertugas di Provinsi Sulut. (Val)

Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google