Notification

×

Iklan

Iklan

NASKAH BERITA ACARA HASIL PELAKSANAAN TMMD KE-105 DITANDATANGANI DANDIM 1310/BITUNG

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 09:43 WIB Last Updated 2019-08-10T01:43:41Z


BITUNG KOMENTAR - Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. Kepala Dinas PU Kota Bitung, Ruddy Theno, ST, menandatangani Naskah Berita Acara Hasil TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 di Lapangan Sepak Bola Sari Cakalang Kelurahan Madidir Ure Kecamatan Maesa Kota Bitung, di hadapan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, S.I.P, (8/8/2019).

Pada acara penutupan tersebut Pangdam XIII/Merdeka selaku inspektur upacara memberikan sambutan dengan membacakan amanat, yang intinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas hasil yang telah dicapai oleh satuan tugas TMMD beserta seluruh warga masyarakat kota Bitung dan sekitarnya.

"Saya yakin keberhasilan ini tak lepas dari partisipasi aktif dan dukungan dari pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat serta instansi terkait," ungkap Pangdam.

Usai penutupan dan penandatanganan naskah berita acara, agenda dilanjutkan dengan pengobatan massal, pembagian atau penyerahan sembako secara simbolis oleh Pangdam dan Ibu, serta tamu undangan, kepada masyarakat Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu sebagai lokasi dilaksanakannya TMMD ke-105.

Pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-105 Kodim 1310/Bitung dengan kegiatan sbb :

A.  Sasaran Fisik :
1. Pembuatan trase jalan yang menghubungkan Kel. Duasudara, Kel. Apela 1 dan Apela 2 Kec. Ranowulu Kota Bitung sepanjang 4.400 m dan lebar 6 m dengan hasil 100 %.
2. Pembuatan 1 buat plat Duicker dengan ukuran panjang 6 m dan lebar 3 m serta tinggi 2 m dengan hasil 100 %.

B.  Sasaran Non Fisik :
1. Bakti sosial yang telah dilaksanakan yaitu, Pembagian sembako sebanyak 700 paket, pembagian perlengkapan sekolah sebanyak 240 paket, pengobatan gratis sebanyak 3 kali, pelayanan KB sebanyak 3 kali, Donor darah sebanyak 3 kali, basar murah sebanyak 2 kali, sunatan massal sebanyak 2 kali, pemberian alat penetas telur sebanyak 4 unit, pemberian Alquran sebanyak 20 buah, pemberian peralatan olahraga Voli ball sebanyak 1 paket.
2. Sosialisasi dan penyuluhan yang telah dilaksanakan yaitu, Penyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan, penyuluhan pertanian, penyuluhan pendidikan, penyuluhan bahaya narkoba dan miras, penyuluhan hukum, penyuluhan kerukunan hidup antar umat beragama, penyuluhan KB, penyuluhan perikanan/peternakan, penyuluhan lingkungan hidup dan kehutanan, penyuluhan bahaya teroris dan paham radikalisme, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan kegiatan PKK, penyuluhan pelayanan publik dan kependudukan, penyuluhan rekruitmen TNI.
3. Pemutaran Film perjuangan sebanyak 7 kali.
4. Kegiatan keagamaan sebanyak 8 kali.
×
Berita Terbaru Update