Notification

×

Iklan

Iklan

MENGEJUTKAN….APLIKASI PANADA KEMBALI TERIMA PENGHARGAAN BERSAMA 9 KOTA TERBAIK SE-INDONESIA

Rabu, 21 Agustus 2019 | 23:02 WIB Last Updated 2019-08-21T15:02:13Z

MANADO KOMENTAR-Terobosan dan inovasi cerdas yang dibangun oleh Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA bersama Wakil Walikota, Mor D. Bastiaan, SE, yang disadur lewat visi dan misi Kota Manado sebagai Kota cerdas 2021, yang dikemas lewat Portal Analisis Berbasis Peta (PANADA) kembali membawah harum Kota Manado, setelah kembali menyabut sebuah penghargaan.


Kali ini Aplikasi PANADA masuk 10 besar Inovasi Pemanfaatan Informasi Geospasial Nasional 2019 bersama sembilan kota besar lainnya di Indonesia, dimana penghargaan tersebut diberikan oleh Badan Informasi Geospacial (BIG) Indonesia, yang sebelumnya bernama Badan Survei dan Pemetaan Nasional (Bakosurtanal), yang tidak lain adalah Lembaga Pemerintah non kementerian Indonesia yang juga melaksanakan tugas pemerintahan di bidang informasi geospasial menyangkut ruang kebumian menunjukan lokasi, letak dan posisi suatu objek atau kejadian yang beradah dibawah, pada, atau ukuran, dan atau karakteristik objek alam dan atau buatan manusia yang berada dibawah, pada, atau diatas permukaan bumi.


Kaban Bapelitbangda Kota Manado, DR Liny Tambajong, M.Si, mengatakan,  penghargaan tersebut merupakan pengakuan dari BIG Indonesia terhadap pemerintah daerah dalam membangun dan mengembangkan pemanfaatan informasi geospasial yang inovatif  dan ldquo.


“Kami memaparkan lagi inovasi PANADA hari ini, dihadapan Badan Informasi Geosspacial dan Tim Juri dalam bentuk Focussed Group Discussion (FGD) dan rdquo,”ujar Kaban Bapelitbangda Kota Manado Linny Tambayong, Senin (19/08), bertempat di Hotel Amaroosa Royal-Bogor, yang turut didampingi Kadis Kominfo Kota Manado, Erwin Kontu, SH, bersama Tim dari Pemkot Manado antara lain  Yunita Youlanda selaku Kepala Bidang BPHTB di Bapenda kota Manado


Informasi geopasial (pemetaan) menjadi kebutuhan mendesak bagi pemerintah daerah mengingat perencanaan berbasic spacial (ruang dan tempat) akan menjadi lebih efektif dan efesien,  jika dilaksanakan dengan asas keterbukaan serta pemanfaatan.


Inovasi yang dinilai berupa pengembangan dan penerapan oleh dinas atau badan di pemerintah daerah khususnya kabupaten/kota, aplikasi yang dibangun diharapkan bermanfaat bagi peningkatan efesiensi, efektivitas dan produktifitas lembaga dalam melayani masyarakat.(jose)


×
Berita Terbaru Update