Headlines News :
Home » » KETERPANGGILAN TNI DAN PEMERINTAH, WUJUDKAN PEMBANGUNAN YANG LEBIH BAIK

KETERPANGGILAN TNI DAN PEMERINTAH, WUJUDKAN PEMBANGUNAN YANG LEBIH BAIK

Written By Dhivan Awondatu on Selasa, 06 Agustus 2019 | 13:56




BITUNG KOMENTAR - Sebagai bentuk kemanunggalan TNI kepada rakyat, melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 TA. 2019 di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara, TNI bersama Pemerintah Daerah, stakeholder dan warga, bergotong royong mempercepat pembangunan.

TMMD ke-105 di Kelurahan Duasudara yang merupakan wilayah teritorial Kodim 1310/Bitung. Peran serta TNI memperkuat kebersamaan TNI bersama masyarakat Duasudara untuk pembangunan yang lebih baik serta menjaga keutuhan wilayah NKRI dapat semakin kuat.

"TMMD sejatinya bukan program TNI semata, melainkan merupakan program terpadu lintas sektoral. TMMD sesungguhnya merupakan program bersama antara TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintahan, Pemda dan komponen lainnya yang dilaksanakan bersama rakyat," ujar Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.

Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. mengatakan, sebagaimana amanat Panglima TNI, menyampaikan bahwa kegiatan TMMD yang dilaksanakan sejak tahun 1980, merupakan bentuk keterpanggilan dan partisipasi TNI dalam mendukung percepatan pembangunan Nasional sampai ke seluruh wilayah NKRI. Khususnya TMMD di arahkan ke daerah yang membutuhkan seperti daerah terpencil, tertinggal, daerah yang terkena bencana dan sebagainya.

"Melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa di Kelurahan Duasudara ini, secara khusus saya meminta kepada warga, agar apa yang sudah kita perbuat bersama-sama, kita jaga dan rawat," tuturnya.
Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google