Notification

×

Iklan

Iklan

KETERPADUAN, SINERGITAS DAN KOLABORASI SEMUA PIHAK DI TMMD

Rabu, 07 Agustus 2019 | 17:33 WIB Last Updated 2019-08-07T09:33:15Z


BITUNG KOMENTAR - Program TMMD merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada Pemerintahan di Daerah dalam membantu percepatan pembangunan di daerah tertinggal demi tercapainya kesejahteraan rakyat.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, saat berbincang-bincang dengan sejumlah media Penrem 131/Santiago bertempat di lokasi pelaksanaan penutupan TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung, Kelurahan Madidir Ure Kecamatan Maesa Kota Bitung, (6/8/2019).

Dandim menambahkan, TMMD ke-105 TA. 2019 dengan tema "Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat",  melibatkan personel dari TNI AD, TNI AL, TNI AU juga Polri, serta instansi terkait, yang tergabung dalam Satgas TMMD dibantu masyarakat setempat.

"Oleh karena itu, perlu sinergitas semuanya. Ketika dilakukan bersama-sama, pembangunannya bisa terwujud. Permasalahan bangsa tidak bisa diselesaikan oleh satu kelompok, melainkan harus dikerjakan bersama dengan keterpaduan, sinergitas, dan kolaborasi," tuturnya.

Selain itu, menurutnya, TMMD juga sebagai upaya pertumbuhan desa sehingga sasaran yang dibutuhkan masyarakat bisa tercapai. Seperti halnya akses pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

"Kegiatan TMMD ini, di selaras dengan upaya pemerintah daerah yang mencanangkan membangun bangsa mulai dari desa pinggiran," imbuhnya.
×
Berita Terbaru Update