KENANGAN INDAH SELAMA BERSAMA-SAMA SATGAS TMMD, SELALU DIINGAT WARGA

KENANGAN INDAH SELAMA BERSAMA-SAMA SATGAS TMMD, SELALU DIINGAT WARGA

Senin, 12 Agustus 2019


BITUNG KOMENTAR - Keberadaan Prajurit TNI selama satu bulan terakhir sungguh sangat bermakna dan bermanfaat bagi warga.

Banyak sudah pekerjaan fisik yang berhasil dilakukan seperti pembuatan jalan, bedah rumah, dll, berhasil diselesaikan dan ini terwujud berkat gotong royong antara prajurit TNI dan warga yang tidak kenal lelah bekerja keras bersama siang dan malam.

Program TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung di wilayah Kota Bitung telah berakhir. Seluruh prajurit TNI sudah kembali ke kesatuan atau markasnya masing masing, akan tetapi ada sejuta kesan dan kenangan indah yang tertinggal lokas sasaran TMMD di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Program lain yang juga mengesankan warga dalam TMMD kali ini adalah kegiatan nonfisik dimana prajurit TNI selama mengikuti program TMMD ke-105 menginap dirumah warga.

Hal ini memungkinkan prajurit TNI untuk aktif berbaur dalam kegiatan masyarakat, seperti yang diungkapkan oleh Ruben (52), warga Kelurahan Duasudara. Saya sangat senang dengan kedatangan bapak- bapak Prajurit TNI, saya sempat menangis karena tidak pernah bermimpi bisa tinggal serumah dengan tentara.

"Saya tidak merasa terbebani dan kerepotan, justru saya merasa bangga rumah saya terpilih untuk ditinggali prajurit TNI," ucapnya, (11/8/2019)..