KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT, IBARAT IKAN DAN AIR

KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT, IBARAT IKAN DAN AIR

Senin, 12 Agustus 2019


BITUNG KOMENTAR- Kepada sejumlah media, Dandim 1310/Bitung mengatakan target TMMD di Kelurahan Duasudara, kurang lebih satu bulan lamanya dengan pencapaian target pengerjaan 100 persen, mulai dari pembangunan jalan, pembuatan plat duicker, pembuatan kantor tiga pilar, penimbunan halaman sekolah serta bedah rumah.

"Semuanya tercapai dengan baik 100 persen sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama masyarakat dengan cara gotong-royong, dan apa yang menjadi harapan kita TNI bersama rakyat semakin kuat," ungkapnya.

Sementara itu Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. juga mengatakan TMMD ini bukan hanya pencapain 100 persen sasaran fisik maupun sasaran nonfisik saja, tetapi nilai yang lebih besar adalah terwujudnya kemanunggalan TNI bersama rakyat.

"Sejarah mencatat bahwa TNI mengubah dari "rahim" rakyat. Panglima Besar Jenderal Soedirman menyatakan hubungan TNI dan rakyat adalah ibarat ikan dan air. Ikan tidak akan hidup tanpa air. Rakyatlah yang membutuhkan, peduli, dan membesarkan TNI," paparnya.