KEDATANGAN PANGDAM XIII/MERDEKA DISAMBUT DENGAN PENGALUNGAN BUNGA DAN TARIAN KABASARAN

KEDATANGAN PANGDAM XIII/MERDEKA DISAMBUT DENGAN PENGALUNGAN BUNGA DAN TARIAN KABASARAN

Jumat, 09 Agustus 2019


BITUNG KOMENTAR - Panglima Kodam XIII/Merdeka bersama Ibu, berkunjung ke wilayah Kota Bitung, disambut Danrem 131/Stg, Walikota Bitung, Dandim 1310/Bitung dan Unsur Forkopimda Kota Bitung dengan pengalungan bunga, selanjutnya di iringi tari tari adat Kabasaran, menuju panggung utama, (8/8/2019).

Maksud kedatangan Pandam XIII/Merdeka bersama Ibu dan rombongan, dalam rangka penutupan TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung yang telah dilaksanakan di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Dimana, Kelurahan Duasudara adalah sasaran TMMD ke-105 Tahun 2019, yang dibuka oleh Walikota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban. Dan kali ini, gelaran penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di wilayah Kota Bitung, akan ditutup Panglima Kodam XIII/Merdeka.

Sasaran Fisik TMMD di Duasudara telah menyasar jalan penghubung  sepanjang 4.400 meter dan lebar 6 meter, membuat daerah yang dulunya terisolir menjadi terbuka lebar.

Dengan jalan ini, masyarakat tidak perlu lagi melambung melalui desa lain atau menyusuri jalan hutan untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Panglima Kodam XIII/Merdeka dalam sambutannya meminta masyarakat untuk memanfaatkannya semaksiamal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat.