KEBERSAMAAN DENGAN RAKYAT TAK BISA DILUPAKAN

KEBERSAMAAN DENGAN RAKYAT TAK BISA DILUPAKAN

Rabu, 07 Agustus 2019


BITUNG KOMENTAR- Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung terlihat kompak bersama warga Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara, (6/8/2019).

Kebersamaan ini terus terlihat sejak awal pengerjaan sasaran fisik dan nonfisk, sampai purna tugas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara.

Melalui makan bersama, anggota Satgas TMMD dengan masyarakat yang dilakukan setiap harinya, bertujuan untuk menjaga kekompakan, kebersamaan, dan sarana komunikasi yang selama ini telah terwujud bersama masyarakat.

Komandan satgas TMMD Lettu Inf Julen Kasiaheng mengatakan, ini menandakan wujud nyata kedekatan dan menyatunya TNI dengan rakyat, suasana yang begitu akrab ditunjukan oleh prajurit yang mengikuti Satgas TMMD.

"Bahwa apa yang mereka lakukan adalah aplikasi dari kemanunggalan TNI dan rakyat, dan hal ini juga merupakan tujuan utama pelaksanaan TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara," katanya.

Warga setempat juga mengungkapkan, dengan kebersamaan ini masyarakat juga merasa senang TNI menjadi bagian dari keluarga, serta merasa mendapat kehormatan makan bersama anggota TNI.

"Makan bersama dengan Bapak TNI menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan bagi warga disini, yang memang selama ini belum pernah terjadi. Ini merupakan sebuah kenangan yang tidak bisa terlupakan bagi kami," pungkasnya.