Notification

×

Iklan

Iklan

JOSE BENAMKAN KUSOY DI KEJUARAAN CATUR MF-2019 MEMPEREBUTKAN TROPHY WALIKOTA MANADO

Kamis, 01 Agustus 2019 | 01:08 WIB Last Updated 2019-07-31T17:49:54Z
MANADO KOMENTAR-Putaran terakhir, kejuaraan Catur antar Wartawan se-Kota Manado menjadi menarik, karena mempertemukan 4 Grand Master yakni, Boy Kusoy Kepala perwakilan Majalah Derap, Joppy Senduk Pemred Komentar, Firman Kumajas TVRI dan Adri Mamangkey Pemred Manadotoday.

Pada putaran ke-empat, Joppy Senduk yang biasa disapa (Jose), mengalahkan Aji Pramono, dan memperoleh poin 3, Boy Kusoy kemudian mengalahkan Firman Kumajas dan memperoleh nilai 4, Adri Mamangkey juga menang atas lawannya dan memperoleh nilai 3. Sementara Firman Kumajas memiliki nilai 3, karena sebelumnya menang atas Jose.

Diputaran terakhir kemudian mempertemukan Joppy Senduk-Boy Kusoy dan Firmas Kuimajas –Adri Mamangkey. Nah,,Jika Adri Mamangkey menang atas Firman Kumajas, maka dia berhak untuk juara 3, dengan catatan Jose harus menang atas Boy Kusoy. Tetapi sebaliknya jika Firman Kumajas menang atas Adri Mamangkey maka secara otomatis Friman Kumajas berhak untuk Juara dua, meskipun Jose menang atas Boy Kusoy.

Di papan satu, mempertemukan Boy Kusoy dan Jose. Pertandingan antara ke-dua Wartawan itu berjalan sangat ketat, sebab Jose berupaya untuk memenangkan pertarungan di putaran terakhir untuk mengamankan 4 poin.

Boy Kusoy yang sudah tidak tergoyahkan di pimpinan klasemen akhirnya membuat blunder didetik-detik terakhir, dan akhirnya Jose kemudian tidak menyia-nyiakan kesempatan dan akhirnya mampu memenangi putaran terakhir dengan perolehan niali 4.

Kepada komentar Grand Master Boy Kusoy yang selalu mewakili PWI Sulut ke-ajang Porwanas mengaku kecapean, karena harus memainkan tiga game dalam satu hari.”Ini sangat menguras otak. Saya harus mengakui daya tahan sahabat saya Bung Jose. Fisiknya masih bagus. Sebenarnya saya bisa menang, tapi sahabat saya itu main teliti dan cukup bagus. Selamat buat Bung Jose,”tandas Kusoy usai dibabat Pemred Komentar itu.

Sementara pertarungan di papan tiga Adri Mamangkey terus mendesak Firman Kumajas untuk mencuri poin agar bisa naik ke-kelompok tiga besar. Tapi sayang, Firman Kumajas ternyata masih terlalu tangguh untuk dikalahkan. Dengan kemengan itu, akhirnya menempatkan Firman Kumajas sebagai Juara 2 dalam kejuaraan tersebut. Jose yang dikenal sebagai Ketua Komunitas Pers Manado (KPM) yang menang atas Boy Kusoy dan meraih nilai 4, hanya mampu menempati Juara ke-3, karena kalah nilai progresiv dari Firman Kumajas yang juga adalah punggawa PWI Sulut di ajang Biliard Porwanas, dan mengkoleksi nilai 4


Hasil akhir dari kejuaraan catur memperebutkan trophy Walikota Manado itu adalah, Juara 1. Boy Kusoy nilai 4, Firman Kumajas Nilai 4, Joppy Senduk nilai 4, Jones Mamitoho nilai 3,5, Adri Mamangkey terlempar ke posisi 4 dengan nilai 3. Selanjutnya, Aji Pramono, M, Nasution, Vanny Laupatty, Denny Metiyanto dan terakhir Mansur Himari.(jansen)

×
Berita Terbaru Update