Headlines News :
Home » » JALAN PUSAT PEREKENOMIAN WARGA, DIBUAT SATGAS TMMD

JALAN PUSAT PEREKENOMIAN WARGA, DIBUAT SATGAS TMMD

Written By Dhivan Awondatu on Jumat, 02 Agustus 2019 | 14:38




BITUNG KOMENTAR - Infrastruktur jalan sepanjang 4.4 Kilometer di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung yang dibangun oleh TNI telah menjawab pelbagai persoalan yang selama puluhan tahun dirasakan masyarakat.

Pasalnya, kegiatan bersandi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) itu dapat memudahkan masyarakat untuk meningkatkan aktivitas ekonomi serta akses menuju sentra produksi.

Pembangunan jalan yang membelah hutan tersebut juga memberikan dampak positif, yakni menumbuhkan semangat gotong royong dan partisipasi aktif masyarakat.

Kegiatan TMMD ini dalam rangka percepatan pembangunan pedesaan guna mengurangi kesenjangan sosial, ekonomi, maupun prasarana fisik antar wilayah yang pada intinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Komandan Kodim 1310/Bitung selaku Komandan Satgas TMMD ke-105 TA. 2019 Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S,Sos, menjelaskan bahwa, kegiatan yang menelan anggaran 1 miliar rupiah itu nantinya dapat memudahkan akses warga, khususnya bagi mereka yang berdomisili di Kelurahan Duasudara, Kelurahan Apela Satu dan Kelurahan Apela Dua.

Di sisi lain, pihaknya pun ikut membangun sebuah plat duicker dengan panjang 6 meter x 3 meter x 2 meter di jarak 1.100 meter di jalan penghubung.

"Kita membuka jalan dari awal dengan menerjunkan personel gabungan yang sebanyak 150 orang. Seluruhnya terdiri dari prajurit TNI, Polri, instansi pemerintah daerah, dan masyarakat. Saat ini kegiatan fisik telah rampung," ujar Dansatgas.
Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google