INI KATA KETUA DPRD MANADO AD, DIPERINGATAN HARI PRAMUKA

INI KATA KETUA DPRD MANADO AD, DIPERINGATAN HARI PRAMUKA

Jumat, 30 Agustus 2019


MANADO KOMENTAR-Ketua DPRD Manado Dra. AAltje Dondokambey, (AD)  Jumat (30/08/2019), mengikuti upacara dalam rangka Hari Pramuka ke-58 di Lapangan Sparta Tikala Manado.
Ditemui di sela-sela upacara Dondokambey menjelaskan, bahwa gerakan pramuka memiliki Tujuan yang mulia dalam berorganisasi.

Hal itu katanya, Jelas tergambar dalam  Undang-undang Nomor 12 Tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka maupun dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka.

"Kita semua tau, bahwa Gerakan pamuka adalah untuk melaksanakan pendidikan bagi kaum muda di lingkungan luar sekolah. Dan pendidikan itu jelas menambah bahkan melengkapi pendidikan di lingkungan keluarga dan lingkungan sekolah, "kata AD.

Selain itu kata AD,  lewat pramuka para siswa dapat di bentuk menjadi pribadi yang beriman, bertakwa, memiliki akhlak yang mulia, mempunyai jiwa patriotik, taat terhadap hukum, dan disiplin.

Selain itu pramuka juga dapat membentuk para siswa menjadi pribadi yang menjunjung tinggi nilai keluhuran bangsa Indonesia, serta memiliki dan menguasai kecakapan hidup.
Itu sebabnya AD berharap, bahwa melalui pramuka dapat diciptakan  kader daerah yang mampu menjaga dan membangun daerah sekaligus melestarikan lingkungan hidup.

"Melalui gerakan pamuka diharapkan kita dapat menyaksikan kemandirian para siswa, selaku generasi penurus bangsa," pungkas politisi PDIP Manado ini.(jose)