HEWAN QURBAN MESDJID AL AMIEN & ASSALAM ADA PENINGKATAN

HEWAN QURBAN MESDJID AL AMIEN & ASSALAM ADA PENINGKATAN

Minggu, 11 Agustus 2019

Idhul Qurban Mesdjid Al-Amien Dendal



MANADO KOMENTAR.  Idhul Adha 1440 H.  yang jatuh pada Tanggal 11 Agustus 2019 M. turut dimeriahkan umat Islam di Kota Manado,  yang diawali dengan Solad Idul Adha bersama di Mesdjid dan sejumlah titik lapangan yang ada di Kota Manado.

Di Mesdjid Amien, Dendengan Dalam Kecamatan Paal Dua, usai Solad Id, melakukan pemotongan hewan Qurban berupa sapi sebanyak 9 ekor, ada peningkatan dari Tahun 2018 lalu berjumlah 6 ekor sapi.

Hi. Suhrrman Samsudin, Ketua Panitia hewan Qurban menjelaskan bahwa ; Mesdjid Al Amien tahun ini ada peningkatan jumlah hewan Qurban 9 (sembilan) ekor sapi.  Dengan rincian, 8 ekor sapi berasal dari warga jemaah terdiri dari 8 kelompok Qurban.

Sedangkan 1 ekor hewan qurban sapi, adalah bantuan dari pemerintah Propinsi Sulawesi Utara. Untuk itu atas nama Pengurus Badan Taqmir Mesdjid Al Amien Dendengan Dalam menyampaikan terima kasih kepada Gubernur , Olly Dondokambey dan Wagub, Steven Kandouw.

Daging hewan Qurban dibagikan tidak hanya bagi umat Islam, tetapi ada umant Nasarani yang mrndapatkan pembagian yang dikemas dalam 300 paket daging hewan qurban, jelas, Hi. Suherman.

Pemotongan Hewan Qurban Di Mesdjid Assalam Komp. DJP


Sementra untuk Mesdjid Assalam Jl. 17 Agustus Kompleks DJP Manado, juga melakukan pemotongan hewan qurban sebanyak 5 sapi.

Dijelaskan, Hapid Abd. Gofur, Ketuam BTM Mesdjid Assalam,  tahun 2019 ini ada peningkatan jumalh hewan qurban 1 ekor sapi dibanding tahun sebelumnya berjumlah 4 ekor sapi.

Semua hewan qurban sapi merupakan hasil iuran yang dinamakan " Sistem Tabung Qurban" oleh 5 kelompok yang terdiri dari 7 orang jemaah setiap kelompok. Daging hewan qurban berjumlah 600 paket didistribusi ke mesdjid sekitar, panti asuhan dan pondok pesantren. Jelas Hapid diselah-selah pemotongona hewan qurban.(jansen)