Headlines News :
Home » » HASIL KARYA TNI DI PROGRAM TMMD, DIKENANG WARGA

HASIL KARYA TNI DI PROGRAM TMMD, DIKENANG WARGA

Written By Dhivan Awondatu on Selasa, 13 Agustus 2019 | 10:24



BITUNG KOMENTAR - Pagi itu, Genap sudah sebulan lamanya, para prajurit TNI yang tangguh itu mewujudkan pengabdian lewat program TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Sedari awal hingga akhir, kemanunggalan TNI dengan rakyat terjalin. Mereka berkumpul bersama dalam ranah keluarga. Merasakan apa yang dirasakan oleh rakyat disuatu wilayah terpencil jauh dari keramaian kota.

Sepi, lebih dominan dengan kehidupan bergantung pada alam sekitar. Sebuah dilema yang terpecahkan melalui kebijakan pemerintah melalui tangan trampil prajutit TNI.

Langkah prajurit saat itu diiringi lambaian tangan beraroma sembari duka berat ditinggal keluarga.

Tak sedikit warga  menetaskan air mata, seolah ditinggal pergi anak, saudara dan bapak yang selama ini memberi nasehat, pengayoman, bimbingan disegala bidang.

Tercipta keakraban jiwa antara rakyat dan TNI melalui program TMMD 105 yang baru saja usai. Desa yang dulunya tersisolir, kini sudah tidak lagi. Sarana fisik, non fisik tercipta. Dari yang tidak ada menjadi ada.

Cipta karya pengabdian prajurit TNI pun dikenang oleh warga, sembari melihat hasil kinerja prajurit hingga makan bersama.

"Selamat jalan prajurit kembali ke kesatuan, karyamu tertanam di sanubari tak akan kelam termakan masa," ucap sejumlah warga sembari melambaikan tangan menatap tajam senyum prajurit.
Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google