Notification

×

Iklan

Iklan

Hariyono Mendaftar Calon Sangadi Tapa Aog

Jumat, 30 Agustus 2019 | 21:21 WIB Last Updated 2019-08-30T13:21:54Z

BOLMONG-KOMENTAR,. Tahapan pemilihan kepala desa atau sangadi di Kabupaten Bolaang Mongondow sudah mulai berjalan.Di desa desa mulai nampak siapa siapa saja yang siap maju menjadi calon orang nomor satu di desa.

Pemerintah Kabupaten  Bolmong bahkan saat ini sudah membuka pendaftaran bagi calon sangadi yang siap maju. Diprediksi akan ramai, nantinya 105 desa akan menggelar pemilihan sangadi  tahun 2019 ini.

Satu di antara tokoh yang sudah membulatkan tekadnya ini adalah Hariyono Tungkagi. Yono sapaan akrabnya, resmi mendaftarkan diri sebagai calon sangadi Desa Tapa Aog,  Kecamatan Lolayan, Sabtu pekan lalu.

Kala itu, lengkap dengan kemeja putih, beralaskan kopiah di kepala, Yono yang berprofesi sebagai jurnalis di salah satu media siber ini, disambut baik oleh panitia pilsang Desa Tapa Aog.

“Secara resmi mendaftarkan diri sebagai salah seorang kandidat bakal calon kepala desa Tapa Aog,” kata Haryono ke sejumlah rekan media.

Tujuan mencalonkan jadi sangadi menurutnya, ingin mengabdi dan membangun Desa Tapa Aog ke arah yang lebih baik. Sebab, kepala desa atau sangadi merupakan ujung tombak pembangunan di desa.

Dengan mendaftar sebagai  sangadi, dia berharap, masyarakat Tapa Aog tetap menjaga persatuan serta menjaga kekeluargaan. Selain itu,  menjadikan Desa Tapa Aog semakin maju. “Kita utamakan pogoginalum, pogogutat demi lipu Tapa Aog yang baik,” harapnya.

Dengan modal sebagai pewarta,  Hariyono tahu persis pengelolaan serta pembangunan desa. Salah satunya kata dia,  transparansi dalam pengelolaan keuangan desa serta akuntabel melaksanakan program dengan tepat sasaran dan tepat guna.

“Visi dan misi saya sudah tertuang dalam RPJMD Pemkab Bolmong. Jadi,  sangat jelas tujuan serta program pembangunan di desa,” katanya.(val)


×
Berita Terbaru Update