HARI INI FATWA MA TURUN , BESOKNYA E2L-MOCHTAR DILANTIK

HARI INI FATWA MA TURUN , BESOKNYA E2L-MOCHTAR DILANTIK

Kamis, 15 Agustus 2019

Gubernur SULUT, Olly Dondokambey,SE.


SULUT KOMENTAR.  Kepastian pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Kepulauan Talaud ditegaskan Gubernur Olly Dondokambey, menunggu Fatwa MA karena Gubernur harus taat hukum.

Setelah Pemerintah Propinsi menyurati Mendagri terkait SK Mendagri Dua Periode Elly Engelbert Lasut sebagai Bupati Kepualauan Talaud, diakui, Gubernur Olly Dondokambey, SE. hingga saat belum ada balasan surat dari Mendagri.

Maka langkah selanjutnya, pihak Pemerintah Propinsi Sulut  layangkan surat ke Mahkama Agung untuk meminta Fatwa terkait SK Mendagri dimaksud.

Selaku Gubernur, ditegaskan Olly, harus taat hukum.  Jika hari ini Fatwa MA turun maka besoknya langsung dilakukan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Talaud. Jelasnya, usai membuka pembekalan Anggota DPRD masa jabatan  2019-2024 dari PDIP se Sulut di Granp Puri Hotel (15/8-2019).

Jadi tinggal menunggu Fatwa MA, selama hal itu belum ada maka pelantikan belum bisa dilaksanakan, tegas Gubernur Olly Dondokambey,SE.

Menanggapi demo warga Talaud yang menuntut segerah dilakukan pelantikan pasangan Bupati Elly E. Lasut dan Wakil Bupati Mochtar Parapangga, menurut Olly, itu haya riak-riak saja dan hal yang lumrah terjadi.(jansen)