GEBRAKAN DAN AKSELERASI TMMD, TIDAK BOLEH DIPANDANG SEBELAH MATA

GEBRAKAN DAN AKSELERASI TMMD, TIDAK BOLEH DIPANDANG SEBELAH MATA

Rabu, 14 Agustus 2019


BITUNG KOMENTAR - Apresiasi pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara, mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan masyarakat, termasuk dari tokoh masyarakat setempat.

Gregorius Sakul (68) Tokoh masyarakat Kelurahan Duasudara, menilai, apa yang dilakukan Kodim 1310/Bitung melalui program TMMD merupakan sebuah gebrakan dan akselarasi yang tidak boleh dipandang sebelah mata.

"Rasa hormat dan apresiasi saya pada satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung yang telah melaksanakan pembangunan berbagai sarana fisik serta nonfisik," katanya, (13/8/2019), saat ditemui dirumah Keluarga Mangimbulur Sangkaton, pemilik bedah rumah.

Ia mengungkapkan, kekuatan militer bukan hanya diukur dari lengkapnya persenjataan. Tetapi lebih dari itu, bagaimana bisa berbaur dengan rakyat untuk bekerja dan membuat kesejahteraan lebih merata merupakan kekuatan yang sama sekali tidak bisa dipandang enteng.

"Program TNI Manunggal Membangun Desa sangat positif untuk meningkatkan akselerasi pembangunan pedesaan. Desa merupakan sumber penyuplai bahan pangan nasional. Itulah kekuatan kita sesungguhnya," ungkapnya.