DISETIAP KEGIATAN TMMD, SATGAS SELALU MELIBATKAN WARGA

DISETIAP KEGIATAN TMMD, SATGAS SELALU MELIBATKAN WARGA

Rabu, 14 Agustus 2019


BITUNG KOMENTAR- Ada yang unik saat media menyambangi proses pengerjaan dua unit bedah rumah oleh satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, mengerahkan 10 warga Kelurahan Duasudara dalam pembangunan bedah rumah.

"Mereka dikerahkan karena memiliki kemampuan di bidang pembangunan, sehingga sengaja kami berhubungan dengan Lurah dan Kepala Lingkungan, untuk melibatkan warga," kata Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen Kasiaheng, (13/8/2019).

Keterlibatan warga dalam program TMMD ke-105 ini, warga pun senang sekali bisa berkumpul bersama TNI dan memberi bantuan. Ini bisa jadi contoh untuk warga desa lain, bahwa budaya tolong menolong itu penting selama tinggal dilingkungan masyarakat.

"Yang bisa kita lihat positifnya dari kegiatan TMMD ini adalah semangat gotong-royong, ternyata masyarakat masih siap melakukan itu," pungkas Danramil.

Program TMMD ke-105 ini tentu sekaligus menjadi angin segar bagi warga Kelurahan Duasudara. Pembenahan dari segi infrastruktur akan menambah performa desa. Selain itu, jalan baru juga memudahkan para wisatawan untuk menjangkau objek-objek wisata yang ada di Kelurahan Duasudara.