DENGAN DILAKSANAKAN TMMD DI KECAMATAN RANOWULU, WARGA SEMAKIN MAJU DAN SEJAHTREA

DENGAN DILAKSANAKAN TMMD DI KECAMATAN RANOWULU, WARGA SEMAKIN MAJU DAN SEJAHTREA

Sabtu, 03 Agustus 2019



BITUNG KOMENTAR- Kegiatan program TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara Kota Bitung, diarahkan untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, meningkatnya kesehatan lingkungan dan memantapkan kerukunan antar umat beragama dalam rangka mencegah terjadinya konflik SARA, radikalisme, terorisme dan intoleransi.

"Yang tidak kalah penting, kita harus terus mendorong dan mendampingi masyarakat desa agar berkreasi serta berinovasi untuk menggali dan mengoptimalkan potensi desa agar lahir perintis wirausaha, sehingga masyarakat desa makin sejahtera," kata Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, (2/8/2019).

Pembangunan infrastuktur yang dilaksanakan dalam TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung ini, dengan membuat jalan desa mapun jalan pertanian yang menghubungkan Kelurahan Duasudara, Kelurahan Apela Satu dan Kelurahan Apela Dua, mampu meningkatkan lalulintas ekonomi ketiga masyarakat tersebut.

Disamping itu dalam TMMD 105 ini selain kegiatan fisik juga dilaksanakan kegiatan non fisik sebagai peningkatan sumberdaya manusia di desa tersebut.

"Saya juga berharap, program-program yang menggugah wawasan kebangsaan dan nilai-nilai nasionalisme yang sudah diberikan TMMD 105 Kodim 1310/bitung, sangat penting mengingat maraknya hoax, bully dan ujaran kebencian yang muncul di tengah-tengah kehidupan kita dan berpotensi memecah belah bangsa," jelas Dandim.

"Dengan adanya TMMD ini diharapkan Kelurahan yang ada di wilayah Kodim 1310/Bitung semakin maju dan sejahtera dengan tetap mempertahankan pada keunikan dan kearifan lokalnya. Desanya maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakatnya komplet, SDM-nya makin berkualitas unggul, mandiri, punya spiritualitas tinggi, nggak ada narkoba, kreatif dan inovatif serta mempunyai karakter kebangsaan yang kuat," harap Dandim 1310/Bitung.