Headlines News :
Home » » DARI AMD SAMPAI TMMD, PROGRAM INI MASIH DIBUTUHKAN MASYARAKAT

DARI AMD SAMPAI TMMD, PROGRAM INI MASIH DIBUTUHKAN MASYARAKAT

Written By Dhivan Awondatu on Rabu, 14 Agustus 2019 | 19:24



BITUNG KOMENTAR- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 II Tahun 2019 di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, yang dimulai 10 Juli 2019, resmi ditutup pada tanggal 8 Agustus 2019.

Dalam laporan naskah berita acara pelaksanaan proyek TMMD, Komandan Kodim 1310/Bitung menyampaikan, seluruh kegiatan TMMD berupa bangunan fisik telah selesai 100 % dan sesuai target yag telah ditentukan, berupa pembangunan jalan penghubung, plat duicker, pembangunan kantor tiga pilar, bedah rumah dan penimbunan halaman sekolah.

Sedangkan sasaran pembangunan non fisik yang meliputi penyuluhan bidang mental ideologi, mental kesadaran berbangsa dan bernegara, bidang kamtibmas, kesejahteraan masyarakat dan bidang pertanian juga berhasil baik.

"Manfaat yang dicapai dari hasil TMMD ini adalah membuka jalan alternatif, memperlancar pengangkutan hasil bumi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan juga meningkatkan peran aktif masyarakat dan juga meningkatkan kesadaran bela negara dan cinta tanah air," terang Dandim.

Selaku Dansatgas TMMD, Dandim menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan elemen masyarakat sehingga kegiatan TMMD dapat berjalan aman dan lancar.

"Program TMMD yang dahulu pada tahun 1980 dikenal dengan program ABRI Masuk Desa (AMD), selama 46 tahun masih relevan sampai saat ini, mengingat kegiatan ini sangat dibutuhkan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, karena sebagian wilayah di Indonesia adalah pedesaan," kata Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.
Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google