CEK KESIAPAN PENUTUPAN TMMD, DANREM 131/SANTIAGO DATANGI LOKASI UPACARA

CEK KESIAPAN PENUTUPAN TMMD, DANREM 131/SANTIAGO DATANGI LOKASI UPACARA

Kamis, 08 Agustus 2019


BITUNG KOMENTAR - Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, S.I.P, M.S.i  didampingi para Kasi Korem 131/Stg meninjau lokasi yang akan direncanakan untuk penutupan TMMD ke-105 di Lapangan Sepakbola Sari Cakalang Kelurahan Madidir Ure Kecamatan Maesa Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, (7/8/2019).

Kedatangan Danrem beserta rombongan tersebut disambut oleh Dandim 01310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. sebagai Komandan Satgas TMMD ke-105 TA. 2019, didampingi Pasiops Satgas TMMD ke-105 Letda Kav. Aldewik Gansa.

Program TMMD Ke-105 di wilayah Kodim 1310/Bitung ini direncanakan nanti akan ditutup langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka pada tanggal 08 Agustus 2019 besok.

"Penutupan TMMD ke-105 akan dihadiri oleh Pangdam XIII/Merdeka. Selaku Danrem saya bertanggung jawab melakukan pemeriksaan awal. Sehingga nanti dalam pelaksanaannya tidak ada kendala," jelas Danrem.

Disebutkan Danrem dari kunjungan itu, masih ada beberapa hal yang harus dibenahi hingga masih perlu pembenahan dan koordinasi dengan pihak pemerintah daerah.

"Sejauh ini masih ada yang harus disiapkan seperti penataan tempat dan koordinasi dengan pemerintah daerah. Tapi saya yakin semua akan berjalan dengan baik," tegasnya.

Dikatakan Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, untuk memeriahkan penutupan TMMD tersebut, direncanakan juga akan dimeriahkan dengan berbagai macam atraksi-atraksi dari personel TNI dan ibu-ibu Persit, para Siswa-siswi dan warga masyarakat.

"Kami juga mengundang seluruh masyarakat agar dapat hadir untuk menyaksikan acara penutupan TMMD ke-105 nanti," terang Dandim.

Ditambahkan Dandim, selain dimeriahkan dengan atraksi prajurit juga diadakan Kegiatan Bakti Sosial TNI Seperti Pengobatan Massal, Donor Darah, pembagian sembako dan Sunatan Masal serta pameran Alutsista, tambahnya.