CAMAT RANOWULU SAMPAIKAN HAL INI SAAT RESMIKAN BEDAH RUMAH

CAMAT RANOWULU SAMPAIKAN HAL INI SAAT RESMIKAN BEDAH RUMAH

Jumat, 09 Agustus 2019


BITUNG KOMENTAR - Camat Ranowulu Kota Bitung Diana E. Sambiran, SH, M.A.P, meresmikan bedah rumah di Lingkungan 1 RT 01 Kelurahan Duasudara., (8/8/2019).

Acara dipusatkan di rumah Keluarga Mangimbulur Songkaton. Pada kesempatan tersebut turut hadir mendampingi Dan SSK satgas TMMD, Kapolsek Ranowulu, Lurah Duasudara, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga Kelurahan Duasudara.

Camat Ranowulu dalam sambutannya, menyampaikan bahwa bantuan bedah Rumah Layak Huni ini secara khusus ditujukan kepada warga kurang mampu.

Camat berharap agar hal ini tidak menimbulkan kecemburuan sosial di masyarakat, karena kondisi penerima yang sudah tidak mampu membangun rumahnya, menjadi pertimbangan utama.

"Bantuan sosial semacam ini bersifat stimulan, yang kami harapkan dapat menumbuhkan kepedulian sosial di antara warga masyarakat. Kegiatan bedah rumah juga dapat melibatkan partisipasi warga sekitar dengan mendukung proses pengerjaannya, sehingga menguatkan rasa kebersamaan dan kegotongroyongan masyarakat sebagai salah satu bentuk kearifan lokal warga. Kepedulian seperti ini muncul dari berbagai kalangan yang mempunyai kelebihan materi, sehingga secara berantai saling bahu membahu memberikan bantuannya," harap Camat.