BUPATI TETTY PARUNTU , BUKA PERKEMAHAN PRAMUKA SD DAN SMP SE-KABUPATEN MINSEL

BUPATI TETTY PARUNTU , BUKA PERKEMAHAN PRAMUKA SD DAN SMP SE-KABUPATEN MINSEL

Senin, 12 Agustus 2019
AMURANG KOMENTAR-Perkemahan Pramuka tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Senin (12/08/2019), secara resmi dibuka Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, sebagaimana diatur lewat UU NO. 12 tahun 2010, pemerintah diminta untuk menjadi fasilitator terselenggaranya kegiatan Parmuka di setiap daerah.
“Jadi sebagaimana di amanatkan melalui  UU NO. 12 Tahun 2010 tentang gerakan pramuka, maka saya selaku kepala daerah, meminta semua pihak untuk berkontribusi, membantu dan memfasilitasi kegiatan pramuka supaya terselenggara dengan baik,”kata Paruntu.

Dijelaskan Paruntu, bahwa perkemahan Pramuka untuk tingkat SD dan SMP di Kabupaten Minsel, adalah bagian dari implementasi dari praktek kehidupan nyata oleh organisasi pramuka.

Selain itu, para anak-anak SD dan SMP, diharapkan mendapat berbagai pelatihan, sehingga para pramuka mendapat tambahan wawasan kebangsaan serta lebih disiplin dan bisa mandiri
.
Perkemahan pramuka yang diikuti ribuan siswa pramuka itu, akan berlangsung dari tanggal 12 hingga 16 Agustus mendatang, dan diharapkan pihak keamanan agar dapat menjaga kenyamanan disekitar  lokasi perkemahan.(Ren)