UNTUK MENINGKATKAN TARAF HIDUP ORANG BANYAK, SATGAS TMMD BANGUN JALAN

UNTUK MENINGKATKAN TARAF HIDUP ORANG BANYAK, SATGAS TMMD BANGUN JALAN

Selasa, 13 Agustus 2019


BITUNG KOMENTAR - Berbagai pembangunan yang dikerjakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung telah terlihat di berbagai sektor sasaran fisik Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, mulai dari pembuatan plat duicker dan pembuatan jalan baru sepanjang 4.400 meter hingga bedah rumah.

Menurut warga, jalan yang dibuat dalam program TMMD ini layaknya jalan tol, karena jalan yang dulunya setapak dan bersemak, kini telah lapang dan lebar.

"Kami telah berupaya semaksimal mungkin agar jalan yang kami buat cepat selesai dan dapat dinikmati masyarakat. Dengan bantuan alat berat, jalan yang semula sempit sekarang sudah terlihat lebar," kata Dadim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, saat ditemui, (12/8/2019).

Dandim berharap antara prajurit TNI dan warga selalu dalam kebersamaan, guna menciptakan rasa kekeluargaan yang tinggi, agar hasil yang telah dikerjakan secara bersama itu dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Badan jalan yang telah dikerjakan sampai selesai itu, sisi positifnya untuk meningkatkan taraf hidup orang banyak, kelancaran transportasi, dan sangat bermanfaat sampai kapan pun," katanya.

Warga pun merasa takjub saat melihat jalan yang telah selesai dikerjakan tersebut, sehingga warga pun mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas yang telah membangun jalan bagi mereka.

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa akan membalaskan kebaikan serta pengorbanan satgas TMMD Kodim 1310/Bitung," ucap Yanto (35) warga Duasudara.